Joko Anwar Mau Bikin Film soal Kasus Viral, Ini Tebakan Netizen

Usai Film Pengabdi Setan 2 sukses, apa selanjutnya?

Jakarta, IDN Times - Cuitan terbaru Joko Anwar di akun Twitter-nya menyita perhatian warganet. Sutradara Pengabdi Setan dan Gundala ini menuliskan keinginannya menggarap film terkait kasus yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

"Nanti, suatu saat. Pengen banget memfilmkan kasus ini," tulis Joko Anwar pada Minggu (21/8/2022).

Sutradara yang telah sukses menggarap Pengabdi Setan 2: Communian itu tidak secara gamblang mengatakan mengenai kasus apa yang ingin ia produksi. Namun, tak sedikit yang menduga bahwa film tersebut mengenai kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Benarkah kasus yang dimaksud Joko Anwar adalah kasus pembunuhan berencana Brigadir J?

Baca Juga: Selain Pengabdi Setan, Satu Film Karya Joko Anwar Ini Lebih 'Serem'!

1. Respons netizen yang penasaran

Cuitan Joko Anwar itu langsung menuai beragam respons dari warganet dan mendapat 3,837 balasan serta 39,1 ribu likes di twitter. Tak sedikit netizen memprediksi Joko Anwar tertarik membuat film soal kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo.

"Tlong pak klo mau kasih bocoran jgn setengah2:")" tulis @nurmaliha20.

"Kasus affa nih, penasaran" kata @lagicarihiburan.

"Film apa bang?" sahut @jhyunku.

"kasus pulici itu kah" kata @siomayz.

"Kalau Anda berani memfilmkan kasus Sambo saya beri empat jempol. Anda akan mendapatkan gelar sutradara paling berani di Indonesia. Ini akan jadi dobrakan besar bagi perfilman Indonesia" ujar @mahdijaya1917.

"Aaaaa setuju banggg🙌 tapi tunggu kasusnya udah clear dan tersangka kehukum semua, gatau dah berapa lama hahaha" kata @natasyanath_.

"Kasus sambo kalau dimodifikasi ala2 the departed pasti seru bang, nama2 diganti tapi karakternya tetap sama dan ada beberapa karakter tambahan supaya lebih dramatis,teknis jalan cerita dibedakan tapi benang merah cerita sama" kata @penjelajah749.

"Ditunggu bang, tp kalau bisa dibikin series" kata @FauzanP45974955.

Baca Juga: Apakah Ada Film Pengabdi Setan 3? Joko Anwar Kasih Kisi-kisi Ini!

2. Joko Anwar sutradarai Pengabdi Setan 2 yang laris manis sepanjang 2022

Joko Anwar Mau Bikin Film soal Kasus Viral, Ini Tebakan NetizenSutradara, produser dan pemain Pengabdi Setan 2 di Epicentrum, Jakarta, pada Selasa (2/8/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Nama Joko Anwar semakin dikenal semenjak meledaknya film Pengabdi Setan pertama yang rilis pada 2017. Film tersebut sempat menjadi film horor terlaris sepanjang masa mencapai 4,2 juta penonton, sebelum akhirnya dikalahkan oleh KKN di Desa Penari pada pertengahan tahun 2022.

Film itu adalah karya remake dari versi aslinya pada 1980 dan dinilai menghadirkan nuansa horor yang jauh lebih kuat, seiring dengan perkembangan teknologi sinematografi masa kini.

Setelah lima tahun, Pengabdi Setan 2 resmi tayang pada 4 Agustus 2022. Dalam 2 minggu, film ini berhasil tercatat sebagai film Indonesia terlaris sepanjang 2022.

Baca Juga: Kak Seto Ingatkan Polri Beri Perlindungan bagi Anak-Anak Ferdy Sambo

3. Bakal ada film Pengabdi Setan 3

Joko Anwar Mau Bikin Film soal Kasus Viral, Ini Tebakan NetizenSutradara, produser dan pemain Pengabdi Setan 2 di Epicentrum, Jakarta, pada Selasa (2/8/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Joko pun tak menutup kemungkinan akan membuat Pengabdi Setan 3.

"Kalau penonton suka, ya (bakal dibuat Pengabdi Setan 3). Sama kayak Pengabdi Setan 1 banyak yang suka banyak yang nanya kelanjutannya. Akhirnya kita buat Pengabdi Setan 2 ini," ucap Joko.

Dia pun menetapkan syarat terwujudnya film Pengabdi Setan 3.

"Jadi kita akan membuat film kelanjutannya dengan catatan, filmnya (Pengabdi Setan 2) harus sukses dulu. Sukses artinya filmnya harus membuat penonton ingin tau kelanjutannya," ucap Joko.

Joko menambahkan bahwa sukses bukan tentang angka aja. Baginya penonton harus cinta kepada karakter dalam film ini juga. "Sukses komersil? Gak. Sukses komersil gak pernah menunjukkan bahwa film itu sukses. Bukan cuma angka, tapi juga orang harus cinta kepada karakternya," lanjutnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya