Wapres Ma'ruf Amin Video Call Ridwan Kamil Sampaikan Duka Cita

Wapres juga mendoakan Eril dan keluarga Kang Emil

Jakarta, IDN Times - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyisakan duka mendalam untuk keluarga, kerabat, dan temannya. Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin pun turut merasakan duka mendalam.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Wapres dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menghubungi Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, untuk menyampaikan ucapan belasungkawa melalui panggilan video, di Ruang Tunggu VVIP Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu, 4 Juni 2022 sore.

"Saya ikut menyampaikan duka cita kepada Ananda Eril, Emmeril Kahn Mumtadz, mudah-mudahan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan," tutur Wapres.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Ikut ke Bandung, Coba Tenangkan Hati Ridwan Kamil

1. Wapres hubungi Ridwan Kamil melalui video call

Wapres Ma'ruf Amin Video Call Ridwan Kamil Sampaikan Duka CitaANTARA FOTO/Fathur Rochman

Wapres pun turut mendoakan Eril agar diampuni segala khilafnya, diterima amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'aafihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzulahu, wa wassi' madkholahu. Allahuma naqihi minal khotoya kama yunaqqo tsawabi abyadu minad danas. allahuma zid fii ihsani watajawaz an sayiati," ucap Wapres, mendoakan.

Pada kesempatan ini, Ma'ruf Amin dan Ibu Wury juga menguatkan orang nomor satu di Jawa Barat ini, atas kehilangan besar yang terjadi.

"Sabar ya bu ya, ikhlaskan ya bu pada Allah," ungkap Wapres.

2. Ridwan Kamil sudah ikhlas

Wapres Ma'ruf Amin Video Call Ridwan Kamil Sampaikan Duka CitaWakil Presiden RI Maruf Amin Memimpin Salat Jumat di Masjid Baiturahman (Dok. Humas Setwapres)

Mendengar doa yang diucapkan Wapres, Ridwan Kamil pun mengungkapkan rasa harunya.

"Alhamdulillah banyak yang mendoakan," ujar Ridwan.

"Kami sudah mengikhlaskan, insyaallah, dengan doa dari abah kiai dan ibu," pungkasnya.

Ridwan Kamil juga mendoakan agar Ma'ruf Amin selalu diberi kesehatan.

Saat dihubungi Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil sedang menggelar takziah untuk putra sulungnya di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Bandung, kemarin.

Baca Juga: 5 Potret Ridwan Kamil Gelar Salat Ghaib untuk Eril di Bandung

3. Meski Ridwan Kamil sudah di Indonesia, pencarian di Swiss tetap dipantau adiknya

Wapres Ma'ruf Amin Video Call Ridwan Kamil Sampaikan Duka CitaGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar doa bersama untuk mendoakan Emmeril Khan Mumtadz di Gedung Pakuan, 4 Juni 2022. (Dokumentasi Pemprov Jabar)

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, diketahui hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Salat ghaib digelar usai keluarga pada 2 Juni 2022 menyatakan Eril meninggal dunia. Meski begitu, jasad Eril belum berhasil ditemukan hingga hari ini.

Ridwan memutuskan kembali ke Indonesia pada 3 Juni 2022 lantaran masa cuti yang diberikan Kementerian Dalam Negeri sudah berakhir. Proses pencarian Eril akan dipantau langsung oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Ia sudah tiba di Swiss sejak 1 Juni 2022 dan akan mengabari perkembangannya kepada keluarga secara rutin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya