Bahas Kemiskinan dengan Jokowi, Juliari Batubara Calon Mensos?

Jokowi juga membahas seputar bencana dengan Juliari

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI periode 2019-2024 Juliari Batubara menyampaikan bahwa Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta dirinya untuk menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja jilid II.

Namun, Wakil Ketua Bendahara PDIP yang akrab disapa Ari itu tak menjelaskan, kementerian apa yang akan ia pimpin. Ari hanya menuturkan bahwa dia dan Jokowi membahas mengenai program-program yang berkaitan dengan bencana dan kemiskinan.

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting, khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan, juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program ungulan yang saat ini berjalan," kata Ari di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

"Secara garis besar dan respons-respons yang lebih cepat dan lebih komprehensif dan lebih antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan bencana," sambung dia.

Ketika ditanya apakah dirinya akan menempati posisi Menteri Sosial, Ari tidak menjawab dengan gamblang.

Ari hanya menjawab dengan menceritakan pesan tentang proses pengerjaan program kerja. "Bagaimana kita bisa mengoordinasikan program tersebut tepat sasaran dan memastikan angka kemiskinan saat ini bisa bertahap terus kita tekan," jelasnya.

Baca Juga: Bertemu Jokowi Syahrul Limpo Bicara soal Pertanian, Akan Jadi Mentan?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya