Begini Sosok AHY di Mata Prabowo Subianto

AHY dinilai sebagai sosok muda yang potensial.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan tanggapan tentang sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disebut akan dijadikan sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019.

Menurutnya, AHY adalah sosok pemuda yang memiliki banyak talenta. Sehingga, anak sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjadi pertimbangannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan juga mengungkapkan bahwa pihak Prabowo lah yang mengusulkan adanya pasangan Prabowo-AHY. Lantas seperti apa sosok AHY di mata Prabowo ya?

1. AHY disebut anak bangsa yang potensial

Begini Sosok AHY di Mata Prabowo SubiantoInstagram @agusyudhono

Prabowo mengatakan, AHY adalah salah satu anak bangsa yang memiliki potensi. Dia juga menyampaikan bahwa AHY memiliki banyak prestasi dimana-mana. Apalagi saat di militer.

"Begini saya lihat beliau pasti anak bangsa yang potensial beliau, kadang-kadang saya tak bisa objektif, mantan TNI juga sih, tapi yang jelas dia berprestasi di mana-mana, sekolahnya bagus, dia juga punya pengalaman di pasukan," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Sabtu (7/7).

2. Prabowo sempat meragukan AHY di Pilkada DKI Jakarta

Begini Sosok AHY di Mata Prabowo SubiantoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski memiliki potensi yang besar, Prabowo mengaku sempat meragukan bahwa AHY mampu menjadi gubernur saat Pilkada DKI Jakarta. Namun, saat ini melihat AHY yang sudah berkeliling ke mana-mana, ia menyadari potensi yang dimiliki AHY dalam memimpin.

"Saya dari awal bilang dia aset bangsa. waktu di DKI saya anggap beliau belum siap jadi gubernur, tapi selama ini dia sudah keliling ke mana-mana jadi kita lihatlah," ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan, pertimbangannya untuk meminang AHY pun akan segera dibicarakan dengan mitra koalisinya.

"Jadi saya tak bisa katakan apa-apa, saya akan berunding dengan semua mitra saya dan saya akan selalu konsultasi dengan banyak pihak, kadang-kadang kearifan banyak orang lebih baik daripada kita ambil keputusan sendiri," lanjutnya.

3. Prabowo mencari putra putri terbaik bangsa

Begini Sosok AHY di Mata Prabowo SubiantoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Masalah perundingan, dinilai Prabowo sangat penting karena pencapresan bukanlah persoalan mudah. Ia mengatakan, hal tersebut adalah masalah tanggung jawab besar. Saat ini koalisinya tengah mencari putra putri bangsa yang kompeten dalam memimpin.

"Kita harus menerima masukan dan meminta masukan dari mana saja, untuk yang terbaik, karena kita gak main-main kan, kita mencari putra putri terbaik, jadi saya kira demikian, tanggung jawab kita tak ringan, makasih perhatian kalian," ucap Prabowo.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya