Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi: 1,2 Juta KK di Jakarta Bakal Dapat Bansos Rp600 Ribu per Bulan

Jabodetabek juga mendapat sembako dengan nilai yang sama

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan pemerintah telah menganggarkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19. Untuk DKI Jakarta, pemerintah akan memberikan bantuan sosial sebesar Rp600 ribu per bulan.

"Bantuan khusus bahan pokok sembako dari pemerintah pusat untuk masyarakat di DKI, dialokasikan untuk 2,6 juta jiwa atau 1,2 jiwa KK dengan besar Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan, anggaran Rp2,2 triliun," kata Jokowi keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/4).

Selain itu, bantuan sembako dengan nilai yang sama juga akan diberikan pemerintah untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

"Bantuan sosial sembako untuk wilayah Bodetabek diberikan kepada 1,6 juta jiwa atau 576 ribu KK sebesar Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan dengan total angaran Rp1 triliun," jelas Jokowi.

Sementara, untuk masyarakat di luar Jabodetabek, pemerintah juga akan memberikan bantuan sosial tunai kepada 9 juta kepala keluar yang tidak menerima bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan sosial sembako.

"Sebesar Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan dan total anggaran yang disiapkan Rp16,2 triliun," ucap dia.

Baca Juga: Pangkas Dana Desa, Pemerintah Alokasikan Rp21 Triliun untuk Bansos

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya