[BREAKING] Jokowi: Kami Jawab Kritik Masyarakat dengan Pemenuhan Tanggung Jawab

Kritik terutama untuk yang belum diselesaikan pemerintah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengakui banyak kritik terhadap kinerja pemerintah selama pandemik yang membuat masyarakat penat dan jenuh. Menurutnya, kritik itu dijawab dengan pemenuhan tanggung jawab pemerintah.

"Saya juga menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat," ucap Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI yang disiarkan langsung di kanal YouTube DPR RI, Senin (16/8/2021).

"Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi," lanjutnya.

Kemudian, Jokowi mengungkapkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan bulan kemerdekaan tahun ini,
hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia

"Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandengan tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam
menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," kata Jokowi.

"Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi dan mempermudah upaya bangsa Indonesia, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan," tambah dia.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Akui Kemandirian Industri Obat, Vaksin Jadi Kelemahan Serius RI

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya