Comscore Tracker

[BREAKING] Kapolri Listyo Sigit Ingin Polri Tegas Tapi Humanis 

Ia juga berjanji memberikan pelayanan yang lebih transparan

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memperbaiki potret Polri di masyarakat. Ia ingin menampilkan citra Polri yang tegas namun tetap humanis.

"Bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik," kata Listyo dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/1/2021).

Listyo juga mengatakan akan memberikan pelayanan secara lebih transparan dan memberikan penegakan hukum kepada masyarakat secara berkeadilan. Ini menjadi komitmen kami," kata Listyo.

Pelantikan Kapolri hari ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5/Polri/Tahun 2021 tentang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Atas pelantikannya sebagai Kapolri, Listyo pun naik pangkat dari Komisaris Jenderal Polisi menjadi Jenderal Polisi. Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7/Polri/2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi Polri.

Baca Juga: Profil Listyo Sigit: Dari Ajudan Jokowi Jadi Kapolri

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya