Comscore Tracker

Daerah di Jawa Barat Ini Jadi Target Ma'ruf Amin untuk Dulang Suara

Deddy Mizwar menargetkan Jokowi-Ma'ruf bisa menang di Jabar

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin akan mulai menargetkan basis-basis suara di Jawa Barat. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pun mulai memetakan daerah-daerah yang menjadi target pendulangan suara di Pemilihan Presiden 2019. 

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar, menyampaikan mulai November mendatang, Ma'ruf akan mulai mengincar suara-suara di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat. Mana saja ya kira-kira daerah-daerah tersebut?

Baca Juga: Deddy Mizwar Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang di Jawa Barat

1. Ma'ruf akan mulai menyasar suara di Jawa Barat

Daerah di Jawa Barat Ini Jadi Target Ma'ruf Amin untuk Dulang SuaraIDN Times/Margith Juita Damanik

Deddy yang kemarin (10/10), mengunjungi kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, mengaku sudah mulai membahas strategi pemenangan di Jawa Barat. Lanjutnya, Ma'ruf akan menargetkan suara di Jawa Barat dengan membawa program Nawacita II dari Jokowi.

"Mengingat penduduk Jawa Barat besar, karena Kiai (Ma'ruf) harus ke seluruh daerah juga. Jadi ke daerah yang dianggap penting saja," kata Deddy.

2. Beberapa daerah sudah mulai dipetakan

Daerah di Jawa Barat Ini Jadi Target Ma'ruf Amin untuk Dulang SuaraIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Deddy, tim akan merapatkan pematangan daerah yang menjadi target dan kemudian ditentukan pada akhir November mendatang. 

"Nanti di Bogornya dimana, di Depoknya dimana. Dari Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasik lewat jalur Selatan. Salah satu tahap pertama. Kan gak sekali. Daerahnya luas," ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Sementara Jawa Barat bagian utara juga akan dievaluasi dalam beberapa pekan ke depan. "Setelah itu ke Kalimatan, Sumatera terus balik lagi ke Jawa Barat. Jadi gak bolak balik satu hari, satu hari, kan susah," lanjutnya.

3. Daerah-daerah yang ditargetnya untuk menambah kantong suara

Daerah di Jawa Barat Ini Jadi Target Ma'ruf Amin untuk Dulang SuaraIDN TImes/Irfan Fathurohman

Deddy menegaskan, daerah-daerah itu penting dikunjungi Ma'ruf. Selain dari undangan, kunjungan juga akan dilakukan berdasarkan strategi.

Dengan demikian, dia berharap, kantong-kantong suara untuk Jokowi-Ma'ruf bisa semakin baik. Tak hanya ke pasar-pasar, imbuhnya, Ma'ruf juga akan datangi pondok pesantren di wilayah Jawa Barat.  "Ketemu dengan kiai atau pelaku UMKM atau petani. Yang penting semua frame Nawacita," sambung dia.

Baca Juga: KPU Larang Kampanye di Pesantren, Ma'ruf Amin: Saya Cuma Silaturahmi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You