Datang ke KPU, Sekjen Koalisi Jokowi Kendarai Moge

Ide dari mana ya, kok pakai moge ke KPU?

Jakarta, IDN Times - Sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi Jokowi mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Senin (20/8), untuk mendaftarkan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Yang menarik, ke-9 sekjen mendatangi KPU dengan menggunakan motor gede (moge) yang mereka tumpangi dari Posko Cemara, Menteng, hingga menuju gedung KPU.

Ke-9 sekjen tersebut adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Paulus, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal Hanura Herry Lontung, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, dan Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan.

1. 8 sekjen partai koalisi Jokowi tiba di KPU dengan mengendarai moge

Datang ke KPU, Sekjen Koalisi Jokowi Kendarai MogeIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pantauan IDN Times, Ke-9 sekjen partai koalisi Jokowi tiba di KPU sekitar pukul 02.49 WIB. Kompak mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan dasi merah, satu per satu sekjen tiba dengan masing-masing moge yang mereka tumpangi.

Ada sekjen yang mengendarai mogenya sendiri, ada juga yang hanya dibonceng hingga tiba ke KPU.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Kading memilih mengendarai moge dengan menyetir sendiri dari Posko Cemara hingga tiba di KPU. Sementara, ke-8 sekjen lainnya dibonceng saat menuju KPU.

2. Menaiki moge, sekjen koalisi ikut tren saat ini

Datang ke KPU, Sekjen Koalisi Jokowi Kendarai MogeIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Saat ditanya tentang konsep mengendarai moge ke KPU, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menerangkan bahwa suasana hari ini cukup riang gembira, sehingga mereka memiliki gagasan untuk sama-sama menaiki moge dan mengikuti tren yang ada.

"Ya riang gembira kita bersama-sama. Dan ini kan juga tren. Tentang motor ini menjadi tren nasional dan kita mengikuti itu," kata Hasto di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (20/8).

Baca Juga: Ini 9 Daerah yang Akan Jadi Fokus Kampanye Jokowi-Ma'ruf

3. Pendaftaran ke KPU tanpa nama ketua tim pemenangan

Datang ke KPU, Sekjen Koalisi Jokowi Kendarai MogeIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sayangnya, tak semua sekjen hadir saat ini di KPU. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich tak hadir ke KPU hari ini, karena Golkar tengah menggelar rapat konsolidasi di internal partai. Sehingga, hanya 8 sekjen yang hadir di KPU.

Adapun agenda pada hari ini adalah mendaftarkan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di KPU. Namun, pendaftaran tim pemenangan masih belum dilengkapi oleh nama ketua tim pemenangan.

Baca Juga: Digaet Koalisi Jokowi, Apa Tugas Kepala Daerah di Pilpres 2019?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya