Debat Kedua Pilpres 2019, Erick Thohir: Jokowi Siap Offensif

Tapi lihat kondisi dulu

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo, semakin percaya diri di tema debat kedua ini.  Ia mengatakan, Jokowi akan lebih menyampaikan visi misi dan program terdepan.

"Saya rasa yang pasti kan, yang terpenting dari debat ini bahwa Pak Jokowi sudah melakukan dan akan melakukan. Bukan hanya janji-janji untuk melakukan. Itu aja yang terkuat pasti," jelas Erick di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2)

Menurutnya, di debat bebas nanti sebaiknya memang tidak saling menyerang. Pasalnya, calon presiden lebih baik memaparkan program dari keduanya dibanding saling menyerang.

Kendati demikian, Erick mengungkapkan bahwa Jokowi akan menyerang, namun tergantung situasi yang ada nanti.

"Ya pasti ada ofensif tergantung nanti kita lihat. Tapi kalau nanti data fakta yang dibawa salah-salah, ya mungkin pasti Pak Jokowi akan menyampaikan hal yang benar," ujarnya.

Pantauan IDN Times, pada pukul 17.20 WIB, beberapa tim sukses dari kedua kubu sudah mulai hadir. Dari TKN sudah terlihat Aria Bima, Erick Thohir, Arsul Sani, Pramono Anung, dan lainnya.

Sementera, anggota Badan Pemenangan Nasional yang sudah terlihat antara lain, Ferdinand Hutahaean, Priyo Budi Santoso, Djoko Santoso, Hasyim Djojohadikusumo, Sudirman Said, Titiek Soeharto, dan beberapa tokoh lain.

Baca Juga: Debat Kedua, Strategi Jokowi Masih Rahasia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya