IMS 2020: Yulia Supadmo, 20 Tahun Berkarier sebagai Jurnalis TV

Yulia akan menjadi moderator di IMS 2020

Jakarta, IDN Times - Jurnalis Yulia Supadmo akan menjadi salah satu moderator Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020. Yulia adalah Pemimpin Redaksi Rajawali Televisi (RTV). Yulia sudah meniti karier sebagai jurnalis televisi selama 20 tahun.

Yulia akan menjadi moderator dalam sesi The Future Media and Communication pada 18 Januari 2020, di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menyaksikan langsung penampilan Yulia, yuk kenali dulu sosoknya.

1. Pernah menjadi reporter news RCTI

IMS 2020: Yulia Supadmo, 20 Tahun Berkarier sebagai Jurnalis TV(Facebook/Yulia Supadmo)

Yulia Supadmo memulai kariernya sebagai reporter news di RCTI, lalu memutuskan melanjutkan kuliah S2 dengan mengambil jurusan International Communication and Global Media di Goldsmiths College, University of London, Inggris, setelah mendapatkan beasiswa Chevening pada 2001.

Baca Juga: IMS 2020: Nezar Patria, Pemred Jakarta Post Korban Penculikan Orba

2. Pernah bekerja di World Bank

IMS 2020: Yulia Supadmo, 20 Tahun Berkarier sebagai Jurnalis TV(Facebook/Yulia Supadmo)

Setelah kembali ke Indonesia, karier Yulia di dunia jurnalistik semakin terbuka lebar. Ia dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Di antaranya sebagai Manajer Produksi di RCTI, dan Deputy Managing Editor Kompas TV.

Tak hanya itu, Yulia juga pernah bekerja sebagai Communications Consultant for Indonesia Landscapes Programme (Environment) di World Bank.

3. Menghabiskan kariernya sebagai jurnalis televisi

IMS 2020: Yulia Supadmo, 20 Tahun Berkarier sebagai Jurnalis TV(Facebook/Yulia Supadmo)

Yulia menghabiskan kariernya selama 20 tahun sebagai jurnalis televisi, khususnya di bidang politik internasional, urusan strategis, dan lingkungan. Saat ini, ia menjadi pemimpin redaksi RTV.

4. IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020

IMS 2020: Yulia Supadmo, 20 Tahun Berkarier sebagai Jurnalis TVIMS 2019 (IDN Times/Ashari Arief)

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan IDN Research Institute bersama Nielsen ini, bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

 

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Imam Rulyawan, Pak Dosen yang Jadi Pimpinan Dompet Dhuafa

Topik:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya