Ini yang Buat Akbar Tanjung Yakin Jokowi Menang Pilpres 2019

Akbar sebut Jokowi sosok pemimpin yang peka

Surabaya, IDN Times - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Akbar Tanjung, mengaku optimisi Jokowi akan kembali memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Optimisme tersebut muncul karena menurutnya rakyat sudah merasakan kerja Jokowi selama 4 tahun memimpin Indonesia. Sehingga, ia yakini suara rakyat akan kembali mengarah kepada Jokowi di Pilpres 2019.

1. Akbar optimistis Jokowi menangkan Pilpres 2019

Ini yang Buat Akbar Tanjung Yakin Jokowi Menang Pilpres 2019ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Akbar mengatakan, setelah dia melakukan kunjungan ke daerah-daerah, ia pun optimis Jokowi bisa kembali memenangkan mayoritas suara di Pilpres 2019. Hal tersebut ia ungkapkan karena kerja Jokowi selama 4 tahun semakin dirasakan oleh rakyat.

"Saya optimis bahwa beliau dapat dukungan suara yang cukup, sehingga InsyaAllah masyarakat merasakan kerja kerja kerja, terutama pada pembangunan infrastruktur," kata Akbar di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Baca Juga: Seruan 'Jokowi-Amin' Bergemuruh di Rakernas TKN Surabaya

2. Akbar sebut Jokowi miliki kepekaan terhadap rakyat

Ini yang Buat Akbar Tanjung Yakin Jokowi Menang Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lebih lanjut, Akbar menyampaikan bahwa Jokowi memiliki kepekaan terhadap rakyat. Dia lalu mencontohkan dari kepekaan Jokowi saat menghadapi bencana di Indonesia.

"Baru malam kejadian, besok pagi ia datang ke tempat bencana alam. Itu membuktikan bahwa sangat peka, dan juga perhatiannya untuk kepentingan itu juga begitu tinggi," jelas Akbar.

3. Walau optimis, Akbar sebut politik bisa berubah kapan saja

Ini yang Buat Akbar Tanjung Yakin Jokowi Menang Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Senada dengan Jusuf Kalla yang mengatakan bahwa TKN tidak boleh jumawa karena survei yang unggul, Akbar juga setuju akan hal itu. Menurut dia, politik itu tidak bisa diprediksi secara pasti dan bisa berubah kapan saja.

"Dan saya juga mengingatkan kepada rekan-rekan saya di partai, kita kerja, kita berikan dukungan kita kepada beliau, kita turun ke bawah meyakinkan, dan pada akhirnya rakyat yang memilih," tambah dia.

Baca Juga: Buka Rakernas TKN Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla Bicara Soal Demokrasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya