Jalani Tes Kesehatan, Prabowo: Persiapannya Nonton TV!

Prabowo dan Sandiaga telah berada di RSPAD Gatot Soebroto

Jakarta, IDN Times - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menjalani tes kesehatan sebagai persyaratan pendaftaran capres dan cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Tes kesehatan dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB. Selain Prabowo dan Sandiaga, hadir pula para komisioner KPU dan Bawaslu untuk memantau jalannya tes kesehatan.

Adapun dokter yang terlibat dalam tes kesehatan hari ini adalah Ketua IDI Ilham Oetama Marsis, Sekjen IDI Adib Khumairi, Wakil Ketua Umum IDI Daeng M Faqih, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr Terawan Agus Putranto, dan Atrunias Bakti Ausi.

1. Prabowo tiba pukul 06.45 WIB

Jalani Tes Kesehatan, Prabowo: Persiapannya Nonton TV!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Prabowo Subianto tiba di RSPAD sejak pukul 06.45 WIB. Dengan mengenakan pakaian kemeja putih, Praboworamah menyapa para awak media yang menantinya.

Saat ditanya persiapannya menjelang tes kesehatan hari ini, Prabowo hanya menjawab singkat, "Persiapannya nonton tv," jawab Prabowo.

Baca Juga: Jauh dari Politik, Ini 10 Potret Didit Anak Prabowo Subianto

2. Sandi tiba di RSPAD setelah Prabowo

Jalani Tes Kesehatan, Prabowo: Persiapannya Nonton TV!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu Sandiaga tiba di RSPAD sekitar pukul 7.10 WIB. Dengan mengenakan pakaian santai berwarna biru, Sandi langsung menyapa para wartawan. Ketika ditanya persiapannya, Sandi pun mengatakan bahwa menjelang tes kesehatan hari ini, ia sudah mempersiapkan diri dan sudah istirahat dengan cukup.

"Pertama-tama, ini tahapan tes kesehatan dan Alhamdulillah saya tadi malem istirahat yang cukup dan mohon doa restu," kata Sandi di RSPAD, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Dan menurutnya, tes kesehatan yang dilakukan oleh capres dan cawapres ini diharapkan bisa menginspirasi rakyat Indonesia agar rutin periksa kesehatannya.

"Ini mungkin menginspirasi kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus hidup sehat dan rutin tes kesehatan," lanjutnya.

3.Tahapan tes kesehatan Prabowo-Sandi sama dengan Jokowi-Ma'aruf

Jalani Tes Kesehatan, Prabowo: Persiapannya Nonton TV!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan bahwa tes kesehatan yang akan dilalui oleh Prabowo dan Sandi hari ini sama seperti kemarin, saat Jokowi- Ma'aruf melakukan tes kesehatan.

Ia pun mengungkapkan, dokter yang menangani tes kesehatan memiliki 15 tahun pengalaman dan tidak akan terpengaruh pihak manapun.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ibaratkan AHY Seperti Magnet, Begini Maksudnya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya