Jenazah Ibunda Jokowi Akan Dimakamkan Besok Siang

Ibunda Jokowi meninggal akibat kanker

Jakarta, IDN Times - Ibunda Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB. Jenazah akan dimakamkan pada Kamis (24/3) siang.

"Rencana pemakaman insyaallah besok jam satu siang. Di pemakaman di Mundu Selokaton Gondangrejo, Karanganyar," kata Jokowi di rumah duka, dalam keterangan pers.

Presiden Jokowi mengatakan ibunda meninggal karena kanker yang diderita sejak empat tahun.

"Tadi sore pada jam 16.45 WIB, berpulang ke hadirat Allah SWT, ibunda kami, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo yang saya tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit, yaitu kanker," ujar Presiden.

Jokowi mengatakan, sang ibunda sudah pernah berobat ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Namun takdir memang sudah berkehendak lain.

"Tetapi memang Allah sudah menghendaki. Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khatimah. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih," tutur dia.

Sudjiatmi Notomiharjo meninggal pada usia 77 tahun. Ia meninggal di Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB.

Sudjiatmi Notomiharjo lahir di Surakarta 15 Februari 1943. Almarhum menikah dengan Widjiatno Notomihardjo meninggalkan empat anak yakni Presiden Jokowi, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Baca Juga: Sujiatmi, Sosok Penyabar di Balik Kesuksesan Karier Politik Jokowi

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya