Comscore Tracker

Jokowi Akan Beri Sambutan di Ulang Tahun ke-46 PDIP Hari Ini

PDIP sekaligus menggelar strategi pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) merayakan ulang tahunnya yang ke-46 hari ini, Kamis (10/1), di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perayaan ulang tahun partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, juga sekaligus digelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama kader partai.

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo juga rencananya akan menghadiri acara tersebut. Presiden akan memberikan sambutan sekitar pukul 11.00 WIB, usai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan.

Baca Juga: Survei LRP: PDIP Unggul Jadi Parpol dengan Elektabilitas Tertinggi

1. Tema ulang tahun Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila

Jokowi Akan Beri Sambutan di Ulang Tahun ke-46 PDIP Hari IniANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan tema perayaan ulang tahun ke-46 PDIP adalah Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila. Diharapkan, dengan tema tersebut bisa menggaungkan rasa persatuan.

"Karena itulah mengapa prinsip kebangsaan, nasionalisme, dan dedikasi bagi bangsa dan negara selalu hidup dan dibumikan dengan baik. Sebab kami yakin bahwa ideologi Pancasila, gotong-royong dan semangat kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/1).

2. Rakornas juga akan membahas pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi Akan Beri Sambutan di Ulang Tahun ke-46 PDIP Hari IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto menyampaikan, rakornas yang akan dihadiri 13.126 kader PDIP itu juga akan membahas pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf untuk Pilpres 2019.

"Bahwa PDI Perjuangan siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimana pun memenangkan PDI Perjuangan sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin, adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat," ujar dia.

3. Kader PDIP akan diberikan pengarahan strategi pemenangan

Jokowi Akan Beri Sambutan di Ulang Tahun ke-46 PDIP Hari IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, dalam rakornas kader PDIP juga akan diberikan pengarahan tentang strategi pemenangan, dan visi misi lengkap dari pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Dalam acara tersebut peserta mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi misi Pak Jokowi-KH Maruf Amin, buku komik sejarah Bung Karno, keberhasilan Pak Jokowi, dan buku Bung Karno dan Islam," Hasto menambahkan.

Baca Juga: PDIP Surabaya Target 80 Persen pada Pemilu 2019

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You