Jokowi Bertolak ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Naik Helikopter

Jokowi ingin langsung melihat proses evakuasi korban

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Banten untuk mengunjungi korban tsunami Selat Sunda. Jokowi dikabarkan berangkat ke Banten sejak pukul 09.00 WIB, Senin (24/12).

Sebelumnya, Jokowi sudah sempat mengucapkan belasungkawa atas bencana tsunami yang menimpa Banten dan Lampung melalui akun Instagramnya @jokowi. Pada hari ini, ia mengaku ingin mengunjungi langsung para korban tsunami.

1. Mengendarai helikopter, Jokowi kunjungi korban tsunami di Banten

Jokowi Bertolak ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Naik HelikopterANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Jokowi mengatakan, dirinya akan berangkat ke Banten pada pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan helikopter dari Pangakalan TNI AU.

"Bertolak dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Bogor, Jawa Barat, dengan helikopter pada pukul sembilan pagi ini, saya mengunjungi saudara-saudara kita di Banten," tulis Jokowi di akun Instagramnya.

Baca Juga: Tsunami di Selat Sunda, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa

2. Jokowi ingin melihat langsung proses evakuasi korban

Jokowi Bertolak ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Naik HelikopterANTARA News/Agus Salim

Jokowi menyebut bahwa dirinya ingin langsung bertemu dan melihat langsung proses evakuasi pasca-bencana tsunami yang menimpa Banten.

"Saya ingin melihat secara langsung penanganan pasca-bencana tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda kemarin malam," ujarnya.

3. Jokowi harap masyarakat Indonesia selalu diberi keselamatan

Jokowi Bertolak ke Banten Kunjungi Korban Tsunami Naik HelikopterANTARA NEWS/Asep Fathulrahman

Jokowi pun meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar selalu diberi keselamatan. Keluarga korban yang ditinggalkan juga diharapnya bisa selalu sabar dan kuat.

"Mohon doa dari seluruh tanah air agar kita semua diberi-Nya keselamatan, kesabaran, dan kekuatan. Amin Ya Robbal Alamin," ucapnya.

Baca Juga: Takut Tsunami Susulan, Warga Belum Berani Pulang ke Rumah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya