Jokowi Hadiri Pelantikan Bersama Keluarga

Tidak ada arak-arakan pada pelantikan kali ini

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden yang dimulai pada pukul 14.00 WIB di Gedung DPR/MPR RI. Jokowi menghadiri pelantikan bersama dengan sang istri, Iriana Jokowi.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Presiden Jokowi meninggalkan Istana Merdeka pada pukul 14.16 WIB. Selain Iriana, tampak juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangareb dan Boby Nasution, serta cucu Jokowi yakni Sedah Mirah. Jokowi beserta keluarganya sudah siap untuk menghadiri acara pelantikan.

Saat ditanya persiapan apa yang dilakukannya menjelang pelantikan, Jokowi mengaku tidak ada persiapan khusus. Ia mengatakan semua dilakukan seperti biasa.

"Lima tahun yang lalu saya sudah mengalami, jadi sekarang ini biasa aja. Pagi ya rutin biasa menerima tamu, momong cucu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

Menurut Jokowi, tak perlu adanya arak-arakan menyambut periode keduanya ini. Terpenting, lanjutnya, adalah kerja untuk membawa Indonesia lebih baik ke depannya. "Yang paling penting setelah pelantikan kerja bersama-sama. Bawa negara ini pada sebuah negara maju," ujar dia.

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Gedung MPR RI. Dalam Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil memenangkan suara 85.607.362 atau 55,50 persen. Berdasarkan perolehan suara tersebut, akhirnya Jokowi-Ma'ruf pun terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Sekjen NasDem: Jokowi Segera Umumkan Susunan Kabinet Usai Pelantikan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya