Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan, SBY Ucapkan Terima Kasih

Ani Yudhoyono dirawat intensif di Singapura karena leukemia

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo atas atensi yang diberikan kepada istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah jatuh sakit.

Ungkapan terima kasih SBY tersebut disampaikan melalui sebuah rekaman video yang berdurasi hampir lima menit itu.

1. SBY ucapkan terima kasih kepada Jokowi

Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan, SBY Ucapkan Terima KasihANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

SBY mengungkapkan saat ini istrinya tengah menderita kanker darah, sehingga harus menjalani perawatan intensif di National University Hospital, Singapura. Ia bersyukur pemerintah juga telah mengirimkan Kepala RSPAD Mayjen TNI Terawan untuk merawat Ani Yudhoyono.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," ujar SBY dalam keterangan video yang diterima oleh IDN Times, Rabu (13/2).

Baca Juga: [BREAKING] SBY: Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah

2. SBY ucapkan terima kasih kepada tokoh dan masyarakat yang doakan kesembuhan Ani

Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan, SBY Ucapkan Terima KasihInstagram/@aniyudhoyono

Selain itu, SBY juga sampaikan rasa terima kasih kepada semua tokoh dan masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kesembuhan istri tercintanya.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada Ibu Ani yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air, yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, termasuk yang melalui media sosial," jelasnya.

3. SBY meminta doa kesembuhan Ani

Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan, SBY Ucapkan Terima KasihInstagram/@aniyudhoyono

Tak lupa, SBY juga meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar dia sekeluarga, dan juga Ani Yudhoyono dapat kuat menjalani cobaan.

"Saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta, Ibu Ani atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edi Wibowo agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinyanya di tanah air," ucap SBY.

4. Ani Yudhoyono terkena kanker darah

Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan, SBY Ucapkan Terima KasihInstagram/@aniyudhoyono

Sebelumnya, SBY memberikan pernyataan bahwa Ani Yudhoyono menderita kanker darah.

"Dengan rasa prihatin saya sampaikan Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY di dalam rekaman videonya yang diterima IDN Times, Rabu (13/2).

Karena kondisinya yang cukup serius itu, SBY pun mengatakan bahwa Ani harus menjalani perawatan yang intensif. Untuk kesembuhan mantan ibu negara itu.

"Dan karena harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital, Singapore," lanjutnya.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Sakit, SBY Kenang Kebersamaan Selama 10 Tahun 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya