Jokowi Minta Mahasiswa Ajak Warga Ikut Vaksinasi Merdeka

Jokowi harap kekebalan komunal segera tercapai

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta mahasiswa untuk ajak masyarakat agar mengikuti program Vaksinasi Merdeka. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyapa para peserta Vaksinasi Merdeka di beberapa lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia secara virtual. Salah satu perwakilan dari BEM Nusantara, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dinilai sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam mendukung percepatan vaksinasi di Tanah Air.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden, terutama Bapak Kapolri yang telah memperkenankan kami untuk berkolaborasi dengan Polri. Total keseluruhan dari mulai awal kita berkolaborasi sudah 40 titik di seluruh Indonesia," kata perwakilan BEM Nusantara.

1. Jokowi berharap kekebalan komunal segera tercapai

Jokowi Minta Mahasiswa Ajak Warga Ikut Vaksinasi MerdekaPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Institut Pertanian Bogor pada Rabu (22/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Lalu, Jokowi meminta mahasiswa untuk ikut menggerakkan masyarakat agar ikut serta dalam program Vaksinasi Merdeka. Sehingga, target pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunal dapat segera tercapai.

"Saya minta masyarakat digerakkan agar semuanya bisa ikut program Vaksinasi Merdeka ini sehingga persentase vaksinasi semakin hari semakin baik dan target kita 70 persen itu segera bisa kita capai," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM Aman

2. Kepulauan Riau minta stok vaksin ditambah, Jokowi janji segera kirim

Jokowi Minta Mahasiswa Ajak Warga Ikut Vaksinasi MerdekaPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Institut Pertanian Bogor pada Rabu (22/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Salah satu perwakilan dari Vihara Duta Maitreya di Kepulauan Riau menyampaikan pesan ke Jokowi agar stok vaksin COVID-19 di daerahnya dapat segera ditambah. Mengingat, Kepulauan Riau merupakan salah satu daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

"Vaksin hari ini, sejauh ini cukup, Pak. Cuma tadi ada pesan sedikit Pak, kalau bisa ditambah lagi dosisnya untuk Kepri dan Batam, Pak," ucap perwakilan dari Vihara Duta Maitreya.

Mendengar permintaan itu, Jokowi berjanji akan segera mengirim stok vaksin ke Kepulauan Riau.

"Stok yang ada dihabiskan dulu, baru saya kirim. Saya kira bagus kalau segera dihabiskan. Saya kira Kepri termasuk memang yang tertinggi," tutur Jokowi.

3. Kegiatan Vaksinasi Merdeka dilakukan di 96 titik lokasi di 51 universitas

Jokowi Minta Mahasiswa Ajak Warga Ikut Vaksinasi MerdekaSuasana vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/6/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

Vaksinasi Merdeka merupakan kegiatan vaksinasi kolaborasi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 dan 23 September 2021. Lokasi vaksinasi tersebar di 96 titik, yang terdiri dari 51 universitas, 15 sekolah tinggi, institut, akademi, politeknik, dan 30 lokasi lainnya.

Baca Juga: Kegiatan Vaksinasi Merdeka di Masjid Agung Al-Furqon Picu Kerumunan

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya