Comscore Tracker

Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM Aman

Jokowi berharap vaksin COVID dapat melindungi para pelajar

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMAN 4 Serang, Banten. Jokowi berharap vaksinasi ini bisa melindungi para pelajar saat pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung.

Dia pun mengatakan vaksinasi di Provinsi Banten untuk terus digencarkan, agar semua pelajar bisa mendapatkan vaksin sebelum PTM dimulai.

“Segera saja yang masih belum diselesaikan, sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin,” kata Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021).

1. Jokowi dialog dengan sekolah soal vaksinasi

Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM AmanPresiden Jokowi resmikan dan tinjau Pabrik Industri Baja PT Krakatau Steel di Cilegon pada Selasa (21/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selanjutnya, Jokowi melakukan dialog dengan sejumlah sekolah secara daring untuk melihat perkembangan vaksinasi. Kepala Sekolah SMKN 1 Cilegon, Widodo, melaporkan kepada Jokowi bahwa target pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 1.300 peserta.

“Pelaksanaan vaksin di SMKN 1 Cilegon alhamdulillah secara massal target 1.300 peserta,” ujar Widodo.

“Vaksinnya ada?” tanya Jokowi.

Lalu, Widodo menjawab vaksin saat ini masih tersedia karena sekolahnya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten.

Baca Juga: Jokowi Beri Sepeda Pelajar di Sukoharjo yang Takut Vaksin COVID-19

2. Jokowi puji pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMKN 1 Cilegon

Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM AmanPresiden Jokowi tinjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Banten pada Selasa (21/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Lalu, Widodo juga bercerita kepada Jokowi bahwa sekolahnya sudah menerapkan PTM dengan protokol kesehatan yang ketat. Mendengar itu, Jokowi pun bertanya bagaimana penerapan pembelajaran tatap muka yang dilakukan oleh SMKN 1 Cilegon.

“Jadi pas tatap muka itu satu kelas diisi berapa orang?” tanya Jokowi.

“50 persen Pak, jadi 18 siswa Pak,” ucap Widodo.

“Berapa jam setiap hari?” tanya Jokowi lagi.

“Maksimal empat jam kami,” jawab sang kepala sekolah.

Puas dengan jawaban kepala sekolah, Jokowi pun memuji pelaksanaan PTM terbatas yang dilakukan SMKN 1 Cilegon.

3. Jokowi akui senang bisa tinjau proses vaksinasi di Banten

Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM AmanPresiden Jokowi resmikan dan tinjau Pabrik Industri Baja PT Krakatau Steel di Cilegon pada Selasa (21/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku senang karena bisa meninjau proses vaksinasi COVID-19 di Banten. Dia berharap para pelajar bisa terlindungi dari COVID-19.

“Saya senang sekali hari ini bisa melihat, bisa meninjau vaksinasi massal terutama untuk para pelajar di Provinsi Banten, bersama saya juga Ibu Ketua DPR RI Bu Puan Maharani dan Pak Mensesneg,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Wanti-wanti Gelombang Baru COVID-19, Ini Kata Luhut

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya