Jokowi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Kita Situasi COVID-19 Membaik

Jokowi cek vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu di Cirebon

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu atau door to door di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Dalam kunjungannya pada Selasa ini, Jokowi menyampaikan bahwa kerja keras pemerintah dan masyarakat dalam menangani COVID-19 telah membuahkan hasil positif.

Dia mengatakan, situasi pandemik virus corona di Tanah Air saat ini sudah semakin membaik, mulai dari kasusnya hingga keterpakaian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya situasi pandemi COVID hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya,” kata Jokowi dalam keterangannya seperti diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: [LINIMASA-2] Perkembangan Vaksinasi COVID-19 di Indonesia

1. Jokowi minta masyarakat disiplin protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi

Jokowi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Kita Situasi COVID-19 MembaikPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Kota Cirebon pada Selasa (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresiden)

Karena itu, Jokowi meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

“Agar secepatnya, secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” ujar Jokowi.

2. Vaksinasi door to door untuk mempercepat program pemerintah

Jokowi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Kita Situasi COVID-19 MembaikPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Kota Cirebon pada Selasa (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresiden)

Menurut Jokowi, program vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi. Ia pun mengapresiasi kerja tim dalam vaksinasi ini.

“Vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door, ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama,” tutur dia.

3. Jokowi kunjungan kerja ke Kota Cirebon hari ini

Jokowi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Kita Situasi COVID-19 MembaikPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Kota Cirebon pada Selasa (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresiden)

Hari ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon untuk meninjau vaksinasi hingga meresmikan Bendungan Kuningan. Awal kunjungan, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 door to door atau pintu ke pintu. Setelah itu, Presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar.

"Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu," demikian keterangan Sekretariat Presiden.

Berikutnya, Jokowi diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para santri. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19, Jokowi turut memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

"Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya," tulis Sekretariat Presiden.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kota Cirebon hari ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: Hasil Evaluasi Protokol Kesehatan Sudah Cukup Baik

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya