Jokowi Pamer Naik Motor di Mandalika, Fadli Zon Sindir Ini 

Jokowi jajal Sirkuit Mandalika Jumat kemarin

Jakarta, IDN Times - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir unggahan Jokowi yang memamerkan tengah menjajal Sirkuit Mandalika. Dalam unggahan tersebut, tampak foto Jokowi sedang mengendarai motor untuk mencoba Sirkuit Mandalika.

Presiden Jokowi sendiri baru saja meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai lokasi event balap motor International World Superbike (WSBK). Peresmian dilakukan pada Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: 6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1

1. Fadli Zon sindir Jokowi soal banjir di Sintang

Jokowi Pamer Naik Motor di Mandalika, Fadli Zon Sindir Ini Fadli Zon. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Di unggahan Jokowi yang memamerkan Sirkuit Mandalika itu, Fadli Zon justru memberikan sindiran. Dia awalnya mengucapkan selamat atas peresmian Sirkuit Mandalika, namun juga menyindir Jokowi soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya, @fadlizon.

2. Jokowi jajal Sirkuit Mandalika dan sebut tikungannya tajam

Jokowi Pamer Naik Motor di Mandalika, Fadli Zon Sindir Ini Presiden Jokowi naik motor di Sirkuit Mandalika (Dok.Agus Suparto)

Sebelumnya, Presiden Jokowi berkesempatan menjajal trek Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021). Menggunakan motor custom Kawasaki W175 berkonsep Cafe Racer, dengan jaket dan helm hitam yang dikenakan, Jokowi melibas trek basah Mandalika usai diguyur hujan.

Selepas menjajal sirkuit, Jokowi mengakui Sirkuit Mandalika menghadirkan kesulitan tersendiri baginya. Banyak tikungan tajam yang harus dia lewati, dengan total tikungan mencapai 17 titik. Namun, dia yakin sirkuit ini akan mudah dikuasai pembalap profesional.

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali. Ada 17 titik tikungan yang semuanya sulit buat saya. Kalau untuk pembalap, mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," ujar Jokowi.

3. Jokowi akui tak berani ngebut

Jokowi Pamer Naik Motor di Mandalika, Fadli Zon Sindir Ini Presiden Jokowi naik motor di Sirkuit Mandalika (Dok.Agus Suparto)

Selain kesulitan karena tikungan tajam, Jokowi juga mengaku tidak berani kebut-kebutan di sirkuit ini. Sebab, sirkuit agak basah akibat hujan yang mengguyur wilayah Mandalika. Dia pun tampak mengendarai motornya sedikit pelan.

"Ini kan Sirkuit Mandalika baru, dan tadi kan juga baru saja hujan jadi saya enggak berani ngebut. Meskipun enggak ngebut, saya kira yang lain-lain jauh tertinggal," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Yakin Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Titik Perekonomian Baru

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya