6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1

Gelaran World Superbike dimulai 19-21 November 2021 

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuka secara resmi Sirkuit Pertamina Mandalika pada Jumat (12/11/2021). Jokowi pun langsung mengaspal dengan motor balap khusus di sirkuit yang dibangun dengan biaya mencapai Rp1,1 triliun itu. 

Dilihat dari video resmi yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden pada hari ini, Jokowi terlihat mengenakan jaket motor produksi UMKM dari Bandung, Jawa Barat berwarna hitam. Ia juga mengenakan celana dan sepatu sneaker berwarna senada. Dengan mengenakan masker cokelat, Jokowi terlihat menenteng helm berwarna hitam untuk dikenakan di kepalanya. 

Jokowi terlihat mengendarai motor balap yang didesain khusus. Di motor balap berkelir hijau itu, tertulis RI1. Beberapa pejabat pun ikut menumpang motor dan berada di belakang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Sementara, Menteri BUMN Erick Thohir memilih untuk berada di garis finish sambil membawa bendera. "Saya bagian (melambaikan) benderanya yang men-start dan mem-finishkan," ungkap Erick di akun media sosialnya pada hari ini. 

Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah pagelaran World Superbike (WSBK) yang dihelat pada 19-21 November 2021. Kamu penasaran dengan gaya Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika untuk kali pertama? Simak potretnya berikut ini. 

1. Berada di posisi paling depan, Jokowi tampak gagah mengendarai motor balap R1. Di belakang Jokowi turut serta paspampres dan pejabat tinggi

6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1Gaya Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika menjajal sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan motor custom bertuliskan RI1 (Biro Pers Istana/Agus Suparto)

Baca Juga: Menpar: Pembangunan Sirkuit Mandalika Berpotensi Beri Pemasukan Rp1 T

2. Ketua MPR Bambang Soesatyo terlihat duduk dan menumpang motor berwarna kuning

6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1Ketua MPR Bambang Soesatyo (duduk di motor kuning) ketika mendampingi Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) (Dokumentasi Biro Pers Istana/Agus Suparto)

3. Gaya keren Jokowi yang mengenakan jaket balap buatan Bandung, Jawa Barat

6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengenakan jaket buatan UMKM asal Bandung siap menjajal Sirkuit Mandalika di NTB (Biro Pers Istana/Agus Suparto)

4. Tampak samping motor balap RI-1 yang didesain khusus untuk Jokowi

6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1Motor balap yang didesain khusus untuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

5. Jokowi percaya diri menjajal sirkuit internasional Mandalika yang jadi tuan rumah World Superbike

6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1Gaya Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika menjajal sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan motor custom bertuliskan RI1 (Biro Pers Istana/Agus Suparto)

6. Menteri BUMN Erick Thohir berdiri di pinggir lapangan dan jadi penanda balap dimulai serta berakhir

6 Potret Keren Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor RI-1Menteri BUMN Erick Thohir memegang bendera penanda dimulai dan berakhirnya balapan (www.instagram.com/@erickthohir)

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Lombok Pagi Ini Resmikan Sirkuit Mandalika 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya