Jokowi: PDIP Bersyukur Miliki Megawati

Megawati adalah sosok pemimpin yang kuat dan menginspirasi.

Jakarta, IDN Times - Di hari ulang tahun PDIP yang ke-46, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengungkapkan bahwa PDIP cukup beruntung memiliki Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

Menurut Jokowi, Megawati adalah sosok pemimpin yang kuat dan menginspirasi. Sehingga bisa menjadi telada bagi para kadernya.

1. Jokowi puji sosok Megawati

Jokowi: PDIP Bersyukur Miliki MegawatiDok. IDN Times/PDIP

Jokowi menyampaikan bahwa kader PDIP harusnya bersyukur memiliki ketua umum seperti Megawati. Lanjutnya, figur Megawati dinilai adalah sosok yang memiliki keyakinan ideologi dan yang kuat.

"Keyakinan Pancasila sangat kuat. Telah dan terus menginspirasi kita, dan menginspirasi kekuatan kolektif kita Indonesia," kata Jokowi di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Baca Juga: Jokowi Akan Beri Sambutan di Ulang Tahun ke-46 PDIP Hari Ini

2. Jokowi sebut Megawati menjadi teladan bagi kader PDIP

Jokowi: PDIP Bersyukur Miliki MegawatiDok. IDN Times/PDIP

Selain itu, Jokowi menyebut pemikiran dan ucapan dari Megawati selalu membekas pada kader PDIP. Dan hal itu menjadi teladan bagi para kader.

"Pemikiran, ucapan, dan tindakan selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya selalu jadi tekadan bagi kita semua seluruh kader," lanjutnya.

3. Pejabat yang hadir dalam ulang tahun PDIP

Jokowi: PDIP Bersyukur Miliki MegawatiDok. IDN Times/PDIP

PDIP menggelar perayaan ulang tahun yang ke-46. Perayaan ulang tahun PDIP tersebut bukan hanya dihadiri oleh para kader, melainkan dihadiri juga oleh para pejabat negara.

Adapun para pejabat negara yang hadir dalam perayaan HUT PDIP, yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri KLH Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Ketika Jokowi Mendengar Kumandang Azan di Acara HUT PDIP

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya