Jokowi Tiba, Pekik Dukungan pun Menggema

Pidato kerakyatan segera dimulai

Bogor, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01, Joko 'Jokowi' Widodo, menggelar pidato kerakyatan di SICC, Sentul, Bogor, Minggu (24/2). Pidato diagendakan dimulai pukul 19.30 WIB. Jokowi disambut pekik dukungan saat ia tiba di SICC.

Acara pidato kerakyatan juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional. Sejumlah kepala daerah dan menteri dari Kabinet Kerja pun hadir di acara tersebut.

1. Jokowi tiba disambut meriah oleh relawan

Jokowi Tiba, Pekik Dukungan pun MenggemaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah relawan menanti kehadiran Jokowi sejak sore, akhirnya capres petahan itu pun hadir di lokasi pada pukul 19.3u WIB. Jokowi yang mengenakan pakaian kemeja berwarna putih dan celana hitam pun disambut meriah oleh para relawan.

Seluruh relawan langsung berdiri, mengibarkan bendera merah putih yang mereka pegang, dan berteriak memanggil nama Jokowi. Tidak hanya itu, relawan juga kompak menyambut Jokowi dengan lagu Maju Tak Gentar.

Uniknya, Jokowi masuk ke dalam gedung tidak menggunakan jalur VVIP dan tidak dengan pengawalan paspampres. Sontak saja, para relawan langsung berebutan untuk bersalaman dengannya.

2. Ma'ruf hadir pukul 19.07 WIB

Jokowi Tiba, Pekik Dukungan pun MenggemaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelum kedatangan Jokowi, calon wakil presiden Ma'ruf Amin sudah hadir terlebih dahulu. Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 19.07 WIB. Kehadiran Ma'ruf pun langsunh disambut riuh relawan yang bersorak dan bertepuk tangan untuknya.

Baca Juga: Jelang Pidato Kerakyatan Jokowi, Para Relawan Padati Sentul

3. Para tokoh yang hadir dalam pidato Jokowi

Jokowi Tiba, Pekik Dukungan pun MenggemaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hingga menjelang pidato kerakyatan Jokowi, sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah terlihat hadir di lokasi di antaranya, Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua TKN Arsul Sani, Wakil Ketua TKN Herry Lontung, Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, dan Yusril Ihza Mahendra

Terlihat juga para Menteri Kabinet Kerja yakni Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki, Menteri ART Sofyan, dan Menaker Hanif Dhakiri.

Baca Juga: Pidato Kerakyatan Jokowi, 20 Kepala Daerah Hadir

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya