Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Bertemu Majelis Rektor di Jateng

Jokowi akan tinjau vaksinasi door to door

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan Jokowi hari ini merupakan lanjutan rangkaian kunker dari Sulawesi Selatan yang dilakukannya sejak Kamis, 9 September 2021.

"Sekira pukul 08.00 WIB, Kepala Negara bersama rombongan berangkat menuju Kabupaten Klaten, dari Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempatnya bermalam sejak Kamis (9/9) lalu," tulis siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Jokowi: Vaksinasi Bisa Berikan Proteksi karena COVID Tak Akan Hilang

1. Jokowi akan tinjau kegiatan vaksinasi door to door

Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Bertemu Majelis Rektor di JatengPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Kota Cirebon pada Selasa (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresiden)

Setibanya di Kabupaten Klaten, Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

"Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Di sana, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 pelajar se-Kabupaten Sukoharjo, serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video," tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

2. Jokowi akan hadiri pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI)

Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Bertemu Majelis Rektor di JatengPresiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/2/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Jokowi juga diagendakan akan menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Rencananya acara tersebut digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

3. Kunker Jokowi hanya ditemani perangkat Istana

Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Bertemu Majelis Rektor di JatengPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Dok.biro pers kepresidenan)

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rombongan Presiden Jokowi yang mendampingi kunjungan kerja Jokowi sangat terbatas, lantaran pandemik COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Jokowi dan Iriana Kunker ke Jogja Tinjau Vaksinasi hingga ke Madrasah

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya