Kemensos Distribusikan Bansos Sembako untuk 1,2 Juta Keluarga di DKI

Pendistribusian dimulai pagi ini, Senin (20/4)

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sosial (Kemensos) akan membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga DKI Jakarta yang terdampak pandemik virus corona atau COVID-19. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara pagi ini, Senin (20/4).

"Baru saja kita menyaksikan secara simbolis tadi pagi, mewakili Bapak Presiden, untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako ke wilayah-wilayah di DKI Jakarta," kata Juliari yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/4).

1. Distribusi bansos di wilayah Bodetabek akan menyusul

Kemensos Distribusikan Bansos Sembako untuk 1,2 Juta Keluarga di DKIKemensos salurkan paket sembako (Dok. Kemensos)

Juliari mengatakan, bansos tersebut khusus diberikan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Ia menambahkan, bansos untuk wilayah Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang akan segera menyusul dan didistribusikan.

"Ini khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19 di DKI Jakarta dan nanti menyusul di wilayah di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangsel, dan Kota Bekasi," ujar dia.

Baca Juga: Salurkan Bantuan dari Presiden, Kemensos Kerja Sama dengan Ojek Online

2. Kemensos bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pendistribusian bansos

Kemensos Distribusikan Bansos Sembako untuk 1,2 Juta Keluarga di DKIKemensos salurkan paket sembako (Dok. Kemensos)

Kemensos yang bekerja dengan berbagai pihak dalam pendistribusian sembako, seperti PT Pos Indonesia. Juliari berharap agar dengan kerja sama tersebut maka pendistribusian sembako bisa tepat sasaran.

"Kami berharap agar dapat tepat sampai di keluarga-keluarga yang memang paling membutuhkan," ucap Juliari.

3. Bansos diberikan selama 3 bulan

Kemensos Distribusikan Bansos Sembako untuk 1,2 Juta Keluarga di DKIPembagian paket sembako di Tangerang (Dok. Kemensos)

Bansos dari pemerintah itu akan diberikan kepada 1,2 juta warga DKI Jakarta dan 600 ribu warga Bodetabek. Bansos sembako akan diberikan dalam waktu 3 bulan ke depan.

"Mudah-mudahan walau hari ini secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampai 3 bulan ke depan. Sekali lagi mewakili Presiden, saya mengucapkan terima kasih setiap pihak yang membantu khususnya membantu Kemensos dan juga pemerintah pusat di dalam penyaluran paket sembako," ujar Juliari.

Baca Juga: Tanggulangi Dampak Covid-19, Kemensos akan Salurkan Sembako ke Jabodetabek

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya