Koalisi Prabowo Siapkan Tim Kecil untuk Pilpres 2019

Masing-masing partai siapkan tim kecil

Jakarta, IDN Times - Mendekati pendaftaran Pemilihan Presiden 2019, partai koalisi pendukung, baik Joko "Jokowi" Widodo maupun Prabowo Subianto, semakin mematangkan strategi. Di koalisi Prabowo, mereka membentuk tim kecil untuk pemenangan di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan tim itu dibentuk setelah ada kesepakatan Partai Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN dalam pertemuan para sekjen, Rabu malam (1/8).

"Kami sepakat tiga (orang). Tiga untuk tim satu dan tiga untuk tim dua, jadi masing-masing enam, kali empat," terang Muzani di Kemang, Jakarta Selatan. Tetapi siapa yang akan bergabung di dalam tim kecil tersebut, belum ditentukan. Lalu, kira-kira apa tugas dari tim kecil ini?

1. Koalisi Prabowo sepakat bentuk tim kecil

Koalisi Prabowo Siapkan Tim Kecil untuk Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muzani mengatakan, pertemuan para sekjen semalam membicarakan tentang hal-hal teknis untuk menindaklanjuti pembicaraan para ketua umum partai. Salah satu kesepakatan dalam hal teknis adalah membentuk tim kecil.

"Kami akan membentuk tim kecil yang bertugas untuk mengompilasi dan menyusun visi dan misi calon presiden dan wakil presiden," kata Muzani.

Menurut Muzani, tugas tim kecil yang pertama adalah menyiapkan draf visi dan misi untuk capres dan cawapres. "Visi dan misi calon presiden pada saat dicalonkan itu harus merupakan draf yang mestinya hampir final, tidak mengalami perubahan-perubahan yag fundamental kalau ada perbaikan," terangnya.

Baca Juga: Pilpres 2019: Jokowi Undang Sekjen Partai Pendukungnya ke Istana Bogor

2. Merancang program kerja capres dan cawapres

Koalisi Prabowo Siapkan Tim Kecil untuk Pilpres 2019unspalsh.com

Muzani menyampaikan, program kerja koalisi Prabowo adalah meningkatkan ekonomi rakyat. Maka tim kecil harus mulai membicarakan, merancang, dan membangun program untuk perekonomian rakyat tersebut.

"Bentuk apa yang akan kami bangun, pemerintahan apa yang akan kami bangun, ekonomi macam apa yang akan kami lakukan, termasuk pembangunan lainnya, semuanya harus tercermin di dalam platform visi misi seorang capres cawapres," jelas Muzani.

3. Tim kecil menyiapkan kemenangan capres dan cawapres

Koalisi Prabowo Siapkan Tim Kecil untuk Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tugas tim kecil selanjutnya adalah menyiapkan tim pemenangan. Muzani mengaku belum ada pembicaraan nama di tim pemenangan. Hal yang baru dibahas masih dalam tahap pembahasan strukturnya saja.

"Bagaimana strukturnya yang efektif dan bagaimana bisa menjangkau kemenangan seorang calon presiden dan wakil presiden," ujar Muzani.

Selain menyiapkan kemenangan untuk calon presiden dan wakil presiden, tim pemenangan tersebut nanti juga ikut menyiapkan pendeklarasian capres dan cawapres. "Inilah hasil-hasil yang akan kami laporkan pada masing-masing ketua umum partai," ucapnya.

Baca Juga: Ini 3 Hasil Pertemuan 4 Sekjen Partai Pendukung Prabowo

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya