Comscore Tracker

Megawati: Saya Di-lockdown Mbak Puan, Anak Sayang Ibu

Puan juga puji gaya Megawati bak millennial

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sudah satu tahun sembilan bulan ia di-lockdown oleh anaknya sendiri, lantaran pandemik COVID-19 masih melanda Tanah Air.

Pernyataan itu disampaikan saat Megawati menghadiri acara penyerahan penghargaan kepada para atlet ParalimpiadeTokyo 2020 yang digelarpartainya. Meskipun hanya hadir secara virtual, Megawati mengaku senang.

Baca Juga: PDIP: Megawati Akan Berkontemplasi untuk Pilih Capres 2024

1. Megawati sebut Puan Maharani yang me-lockdown karena sayang

Megawati: Saya Di-lockdown Mbak Puan, Anak Sayang IbuKetua DPR RI Puan Maharani menghadiri acara PDIP "Penyampaian Penghargaan bagi Atlet Paralimpiade Indonesia, Tokyo 2020" pada Jumat (24/9/2021). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Megawati mengaku anak-anaknya memang melarangnya keluar rumah selama pandemik. Dia menyebut Puan Maharani, yang juga menghadiri acara tersebut, anak yang sayang pada ibunya.

“Itu ada anak saya Mbak Puan, Mas Prananda. Mbak Puan itu, sudah satu tahun sembilan bulan sebagai anak me-lockdown ibunya, tidakk boleh keluar kemana-mana. Itu namamya anak sayang ibu,” ujar Megawati seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (24/9/2021).

2. Puan puji gaya Megawati seperti millennial

Megawati: Saya Di-lockdown Mbak Puan, Anak Sayang IbuKetua DPR RI Puan Maharani menghadiri acara PDIP "Penyampaian Penghargaan bagi Atlet Paralimpiade Indonesia, Tokyo 2020" pada Jumat (24/9/2021). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Setelah Megawati memuji Puan, giliran Ketua DPR RI ini yang memuji ibunya. Saat mengawali sambutannya, dia memuji sang ibunda yang berpenampilan millennial hari ini.

“Ternyata ibu saya lebih millennial bajunya pakai sweter sport. Pas saya lihat ‘wah kalah saya’, saya malah resmi, rapi. Karena pikirnya acara resmi, lupa kalau ini acara olahraga,” ujar Puan yang mengundang tawa semua hadirin, termasuk Megawati.

“Baru kali ini loh saya lihat ibu saya bajunya lebih casual dari pada anaknya,” katanya, lagi.

3. PDIP memberikan penghargaan kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Megawati: Saya Di-lockdown Mbak Puan, Anak Sayang IbuKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri acara PDIP "Penyampaian Penghargaan bagi Atlet Paralimpiade Indonesia, Tokyo 2020" pada Jumat (24/9/2021). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta seluruh jajarannya, memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet Indonesia yang bertanding di Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo 2020. Acara penganugerahan itu digelar di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kehadiran atlet-atlet paralimpiade, mengingatkan betapa olahraga menggelorakan semangat cinta Tanah Air. Hal ini sesuai arahan Megawati bahwa olahraga merupakan kultur PDIP.

Hasto mengenang bagaimana pendiri bangsa Indonesia seperti Sukarno yang menginginkan semua pendidikan olahraga berbau kolonial, mulai dari kasti hingga softball dihapus. Kemudian, mulai diperkenalkan pendidikan olahraga yang digali dari kebudayaan Indonesia, yaitu pencak silat.

"Bung Karno memerintahkan kasti diganti dengan olahraga seperti pencak silat khas Nusantara. Olahraga menggelorakan semangat nasionalisme. Sama halnya ketika kita menerima atlet paralimpiade yang mengharumkan nama bangsa," tutur dia.

Selain Hasto, sejumlah Ketua DPP PDIP seperti Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Tri Rismaharini, Utut Adianto, Nusyirwan Soedjono, Sukur Nabanan, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar juga hadir untuk menyerahkan piagam dan bantuan secara simbolis kepada para atlet serta perwakilan pengurus Paralimpiade Indonesia. Sementara, Ketua DPP Prananda Prabowo menyaksikan secara daring.

"Melalui acara ini, PDIP memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang bertanding di paralimpiade, baik yang meraih medali maupun yang belum berhasil meraih medali," tambah Hasto.

Baca Juga: Tak Main-Main, PDIP Akan Beri Sanksi Kader yang Bicara Pilpres 2024 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya