Minta TPS Dijaga, Prabowo: Kalau Perlu Bawa Tikar dan Bekal Makan

Prabowo ajak masyarakat ikut menjaga TPS

Makassar, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar kampanye terbuka di Makassar, Sulawesi Utara, pada Minggu (24/3). Dalam sambutannya di hadapan para pendukung, Prabowo pun mengingatkan agar relawan dan pendukungnya ikut menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

1. Prabowo minta pendukungnya siap menjaga TPS pada 17 April

Minta TPS Dijaga, Prabowo: Kalau Perlu Bawa Tikar dan Bekal MakanDok.IDN Times/BPN Prabowo-Sandiaga

Prabowo menyampaikan kepada pendukungnya untuk berani berjuang bersamanya demi kepentingan rakyat. Ia mengatakan, meski banyak tantangan dan ancaman, tapi harus berjuang bersama. Lalu, ia juga meminta kepada para pendukungnya agar ikut menjaga TPS pada 17 April mendatang untuk mencegah adanya kecurangan.

"Saya meminta kepada seluruh rakyat Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan untuk ikut menjaga TPS hingga penghitungan selesai, kalau perlu bawa tiker dan bekal makanan, marilah berjuang bersama kami, kita harus mengembalikan kekayaan rakyat Indonesia," ujar Prabowo di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3).

2. Prabowo menyebut karakter masyarakat Timur memiliki keberanian yang tinggi

Minta TPS Dijaga, Prabowo: Kalau Perlu Bawa Tikar dan Bekal MakanDok.IDN Times/BPN Prabowo-Sandiaga

Di depan masyarakat Sulawesi Selatan, Prabowo pun memuji karakter mereka. Prabowo menyebut bahwa karakter masyarakat Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Selatan adalah karakter yang memiliki keberanian tinggi. Bahkan, menurutnya, tak sedikit dari mereka yang memilih profesi sebagai tentara dan seorang pelaut yang selalu berhadapan dengan maut.

"Orang-orang Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur saya tahu karakternya adalah berani dan kuat. Mereka berani, mereka jadi tentara dan pelaut. Dan tidak ada orang yang penakut itu jadi tentara dan pelaut karena mereka selalu berhadapan dengan maut," ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Siapa yang Mau Mengganti Pancasila, Berhadapan dengan Saya!

3. Prabowo mengatakan kehadiran emak-emak memberikan semangat perjuangan di pemilu

Minta TPS Dijaga, Prabowo: Kalau Perlu Bawa Tikar dan Bekal MakanDok.IDN Times/BPN Prabowo-Sandiaga

Kedatangan Prabowo ke Makassar rupanya disambut meriah, salah satunya oleh emak-emak. Atas sambutan dari masyarakat Makassar itu, Prabowo mengucapkan terima kasih. Menurut Prabowo, kehadiran kaum emak-emak dalam kampanyenya di Makassar juga menambah semangat perjuangan di Pemilu 2019.

"Sulawesi Selatan luar biasa, emak-emak luar biasa saudara saudara sekalian. Terimakasih atas sambutannya. Dukungan kalian menambah semangat saya untuk membela rakyat Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Kampanye Terbuka di Manado, Prabowo: Ini Tanah Kelahiran Ibu Saya 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya