Comscore Tracker

Mobil Cadillac hingga Cenderamata akan Ada di Upacara HUT ke-74 RI

Acara upacara HUT ke-74 RI akan dimulai pukul 10.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Kepala Sekretaris Presiden, Heru Budihartono, mengatakan akan banyak cenderamata yang disiapkan di Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI. Selain itu, ada pula mobil merek Cadillac yang sengaja dipesan untuk turut memeriahkan perayaan 17 Agustus di Istana Merdeka.

"Ini Mobil Cadillac 1987 khusus dipesan pemerintah Indonesia pada masanya untuk digunakan Presiden di kedinasan. Digunakan tahun 1987-1990 pada masanya, ini masih bisa jalan, masih bisa dipakai kalau mau bisa dicoba keliling," kata Heru.

Heru berujar bahwa tahun ini Istana hanyamenyediakan dua mobil saja untuk spot foto-foto para tamu undangan. Sehingga, akan lebih menarik lagi.

"Tahun ini kami sajikan 2 mobil saja, masih ada di gudang beberapa kendaraan tapi tahun ini kami pajang 2, biar ada hiburan undangan sambil foto-foto lihat," ungkapnya.

Selain itu, tambah Heru, terdapat juga cenderamata khas Istana yang bisa dibeli oleh tamu undangan. Cenderamata tersebut disiapkan oleh ibu-ibu Dharmawanita.

"Di pintu masuk ada cenderamata khas Istana tentu dibeli, disiapkan ibu-ibu Dharmawanita," terang Heru.

Ada pun rangkaian acara Upacara 17 Agustus hari ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni acara kenegaraan berupa pembacaan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Merah-Putih. Acara kedua yaitu penurunan bendera Merah-Putih.

Tak hanya itu, akan ada juga penampilan hiburan dari musisi Indonesia. Nantinya, Upacara 17 Agustus juga akan dimeriahkan oleh Gita Bahana Nusantara. Dijadwalkan, Upacara 17 Agustus dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Akan Ada Kejutan saat Upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, Apa Itu?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You