Momen Hari Ibu, Jokowi Kenang Sosok Ibunda yang Selalu Mendoakannya

Jokowi ucapkan Hari Ibu pada seluruh ibu dan perempuan RI

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengucapkan selamat Hari Ibu bagi seluruh perempuan di Indonesia. Ucapan itu ia ungkapkan melalui Instagram pribadinya, @jokowi, pada Selasa (22/12/2020).

Dalam unggahannya tersebut, Jokowi membagikan sebuah foto ilustrasi dirinya tengah memegang bunga. Pada keterangan foto, ia mengenang sosok ibunya yang selama ini selalu mendukung dia.

Lalu, seperti apa ungkapan hati Jokowi di Hari Ibu?

Baca Juga: Tagar Selamat Hari Ibu Trending di Twitter, Kamu Udah Ngucapin Belum?

1. Jokowi sebut tahun 2020 penuh tantangan karena ia kehilangan ibunya

Momen Hari Ibu, Jokowi Kenang Sosok Ibunda yang Selalu MendoakannyaPresiden Joko Widodo di makam sang ibunda Sudjiatmi Notomihardjo di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (26/3). (ANTARA/HO/Agus Suparto)

Dalam keterangan pada foto tersebut, Jokowi mengatakan bahwa tahun 2020 akan segera berlalu. Ia menyebut tahun ini adalah tahun yang penuh tantangan, sekaligus tahun di mana ia harus kehilangan ibunya.

"Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat sebagai tahun yang penuh tantangan. Tahun ketika dunia dihentak pandemi. Di tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang," tulis Jokowi dalam unggahannya.

2. Jokowi kenang ibunya yang selalu mendukung setiap langkahnya

Momen Hari Ibu, Jokowi Kenang Sosok Ibunda yang Selalu Mendoakannya(Twitter/@jokowi)

Selain mengungkapkan tentang tahun yang penuh tantangan, Jokowi juga mengenang sosok ibunya. Menurut Jokowi, sosok ibunya yaitu Sujiatmi Notomiharjo, selalu mendukung setiap langkah yang ia ambil.

"Ibu yang senantiasa hadir, memberi restu, mengingatkan, menguatkan, dan mendoakan setiap langkah saya," tutur Jokowi.

3. Jokowi ucapkan Hari Ibu pada seluruh ibu dan perempuan Indonesia agar kuat hadapi masa sulit

Momen Hari Ibu, Jokowi Kenang Sosok Ibunda yang Selalu MendoakannyaPresiden Jokowi bersama dengan Istrinya Ibu Iriana (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Tak hanya mengenang ibunya, dalam perayaan Hari Ibu hari ini, mantan Wali Kota Solo itu juga mengucapkan kepada seluruh ibu dan perempuan di Indonesia. Ia berharap agar semuanya bisa melewati masa-masa sulit ini.

"Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia yang tetap kuat dan bersemangat. Dengan kekuatan doa, harapan, dan ikhtiar bersama, kita akan melalui masa-masa sulit ini," ucap Jokowi.

Baca Juga: Iriana Jokowi Ungkap Hikmah COVID-19 Bagi UMKM

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya