Muncul Nama Prabowo-Sandiaga di Running Text Puskemas, Hasto: Biadab

"Yang meretas Puskesmas itu tidak punya rasa kemanusian."

Aceh, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari munculnya nama Prabowo-Sandiaga di running text salah satu Puskesmas di Semarang. Hasto menilai tidak etis jika pusat kesehatan dijadikan tempat berkampanye. 

1. Hasto sebut meretas fasilitas di pusat kesehatan tidak punya rasa kemanusiaan

Muncul Nama Prabowo-Sandiaga di Running Text Puskemas, Hasto: BiadabIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Informasi yang beredar menyebutkan running text bertuliskan Prabowo-Sandiaga itu telah diretas. Jika benar, kata Hasto, maka peretasnya tidak memiliki rasa kemanuasiaan. Bahkan, ia menganggap itu adalah salah satu tindakan biadab.

"Mereka yang meretas Puskesmas itu tidak punya rasa kemanusiaan yang seharusnya dipakai untuk melayani pasien yang sakit, mereka pun tega-teganya meretas itu. Tindakan biadab," kata Hasto di Aceh, Kamis (7/3).

2. Kubu lawan halalkan segala cara dalam berpolitik

Muncul Nama Prabowo-Sandiaga di Running Text Puskemas, Hasto: BiadabIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Hasto, model bajak membajak bukanlah gaya dari kubu 01, Jokowi-Ma'ruf. Sehingga, ia menyampaikan bahwa kubu lawan sudah menghalalkan segala cara dalam berpolitik.

"Karena survei selalu mengunggulkan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, dan muncul berbagai bentuk kegiatan aktivitas untuk meretas, apalagi yang diretas adalah Puskesmas, itu sangat mengganggu pelayanan kesehatan," ungkap Hasto.

3. BPN bantah meretas running text Puskesmas

Muncul Nama Prabowo-Sandiaga di Running Text Puskemas, Hasto: BiadabInstagram.com/vasco_ruseimy

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Vasco Ruseimy, membantah kabar yang menyebut pihaknya telah meretas running text Puskesmas.

"BPN gak pernah ada arahan untuk meretas apapun, apalagi yang berhubungan dengan aset-aset pemerintah," ungkap Vasco saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (7/3).

4. Bawaslu Semarang akan memanggil pihak Puskesmas

Muncul Nama Prabowo-Sandiaga di Running Text Puskemas, Hasto: BiadabIDN Times/Dian Apriliana

Peretasan running text tersebut menjadi sorotan publik sejak beberpa hari terakhir. Bawaslu Semarang pun akan memanggil pihak Puskesmas untuk meminta klarifikasi.

Selain tulisan dalam bentuk ajakan mendukung Prabowo-Sandiaga, running text juga diretas dengan tulisan unsuscribe channel salah satu YouTuber yaitu Atta Halilintar.

Baca Juga: Safari Politik ke Aceh, Hasto Bawa Pesan Khusus dari Jokowi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya