Naik Ojek Online, Prabowo: Waktu Muda Saya Senang Naik Motor

Prabowo menghadiri kopi darat ojek online di Sentul

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengendari ojek online pada Minggu (16/12). Mantan Panglima Kostrad itu menggunakan ojek online (ojol) bukan karena mengejar waktu atau terjebak macet, melainkan untuk menghadiri kopi darat ojol di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran Prabowo tersebut atas undangan dari ribuan pengendara ojek daring yang tergabung dalam Forgab (Forum Gabungan) Roda 02. Prabowo pun dijemput ke lokasi menggunakan ojol.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo-Sandi Salip Jokowi-Ma'ruf, BPN Ungkap Rahasianya

1. Gaya Prabowo saat dibonceng pengendara ojek online

Naik Ojek Online, Prabowo: Waktu Muda Saya Senang Naik MotorBPN Prabowo-Sandiaga

Prabowo hadir ke acara kopi darat ojol dengan dibonceng oleh salah satu pengendara ojol. Kehadiran Prabowo itu kontan membuat ribuan pengendara ojol yang berada di lokasi semringah. Mereka mengibarkan bendera Merah Putih untuk menyambut kedatangan Prabowo.

Setiba di lokasi, Prabowo pun langsung diminta naik ke atas panggung. Kehadirannya disambut meriah oleh ribuan pengendara ojol.

2. Prabowo sebut pengemudi ojek online merupakan pekerjaan berat

Naik Ojek Online, Prabowo: Waktu Muda Saya Senang Naik MotorBPN Prabowo-Sandiaga

Dari atas panggung, Prabowo menceritakan tentang masa mudanya yang hobi naik motor. Sehingga, ia pun mengakui bahwa profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan berat.

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istrimu, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan. Maka, terik matahari, hujan kemudian, dan juga argo murah," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu yang disambut tepuk tangan pengemudi ojol.

3. Kata Prabowo soal dia dianggap tidak menghormati pekerjaan ojek online

Naik Ojek Online, Prabowo: Waktu Muda Saya Senang Naik MotorBPN Prabowo-Sandiaga

Tak lupa pada kesempatan ini, Prabowo menyinggung pernyataan yang menganggap dia tidak menghormati pekerjaan ojek online.

"Maksud saya baik, tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek online. Justru saya berjuang untuk kalian semua, hidup saya dari saya remaja, di sumpah saya juga pesan dari orangtua saya, selalu harus setia kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo.

4. Titiek Soeharto hadir bersama Prabowo

Naik Ojek Online, Prabowo: Waktu Muda Saya Senang Naik Motor

Selain Prabowo, acara ini juga dihadiri politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, yang merupakan mantan istri Prabowo.

Hadir juga para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti Edhy Prabowo, Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Prasetyo Hadi, Lius Sungkarisma, Kharisma Febriansyah, Chusni Mubarok dan yang lainnya.

Baca Juga: Ketum PPP Sebut Prabowo Banyak Hoaks-nya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya