PDIP Yakin Dapat Menangkan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jalur Pantura

Beberapa wilayah di Jawa Barat ditargetkan 60 persen suara

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan keyakinannya bisa memenangkan suara calon Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jalur Pantura (Pantai Utara).

Hal tersebut ia sampaikan usai menggelar safari politik PDIP dari Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Baca Juga: Ini 3 Program yang Ditawarkan Kubu Prabowo untuk Millennials

1. Hasto yakini menangkan suara di jalur Pantura Jawa

PDIP Yakin Dapat Menangkan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jalur PanturaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah melakukan safari politik ke 8 titik wilayah dari Jawa Barat ke Jawa Timur, Hasto meyakini bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa memenangkan suara di Jalur Pantura. Terutama, saat ini pasangan nomor urut 01 tersebut juga sudah mendapatkan dukungan dari partai koalisi.

"Dengan kerja sama antara PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, Perindo, PKPI, dan PSI, kami meyakini gerak gotong royong untuk kemenangan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin ini semakin kuat," jelas Hasto di Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/11).

2. Jalur Pantura sebagai basis suara NU

Baca Juga: Prabowo Sebut Gaji Guru, TNI, Polri Terlalu Kecil

PDIP Yakin Dapat Menangkan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jalur PanturaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain merasa mendapatkan tambahan dukungan dari partai koalisi, daerah Pantura yang juga besar masyarakat NU, diyakini Hasto bisa membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, jalur Pantura Jawa adalah basis Nahdlatul Ulama (NU).

"Apalagi kita tahu daerah Pantura Jawa basis untuk keluarga besar Nahdiyin, dimana dari PDIP juga menyatu," terang Hasto.

3. Beberapa wilayah di Jawa Barat ditargetkan 60 persen suara

PDIP Yakin Dapat Menangkan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jalur PanturaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Hasto juga menyampaikan bahwa PDIP juga menargetkan suara sebesar 60 untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf di beberapa wilayah di Jawa Barat, antara lain Bekasi, Karawang, Indramayu, dan Cirebon.

"Dan tadi semangat seluruh kader kota Cirebon, Kab Cirebon menargetkan 60 persen untuk Pilpres. Dengan demikian untuk Kota Bekasi, Bekasi, Karawang, Cirebon, serta Indramayu maka kita berharap mencapai target 60 persen tersebut," ungkap Hasto.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya