Pemerintah Dituding Ugal-ugalan, PDIP: Jokowi Tetap Tunjukkan Kinerja

Hasto mengaku, pemerintahan Jokowi kerap menerima "serangan"

Jakarta, IDN Times - Tak setuju dengan tudingan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto terkait pemerintah selama empat tahun yang dinilainya ugal-ugalan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ikut angkat suara. 
 

Hasto pun menilai bahwa selama ini pemerintahan di bawah Presiden Joko "Jokowi" Widodo selalu dalam manajemen yang baik dan tidak pernah ugal-ugalan.

1. Manajemen Jokowi di dalam pemerintahan dianggap baik

Pemerintah Dituding Ugal-ugalan, PDIP: Jokowi Tetap Tunjukkan KinerjaRapat Terbatas untuk menjaga stabilitas rupiah, 14/8 (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Setelah empat tahun memimpin pemerintahan, Hasto mengklaim, manajemen Presiden Jokowi cukup bagus. Meski Jokowi sering diterpa isu-isu politik, namun Hasto mengakui Jokowi masih bisa menghadapi itu.

"Kita melihat manajemen Pak Jokowi di tengah berbagai kesulitan, di tengah berbagai ugal-ugalan dalam politik. Ketika Jokowi pertama kali menjadi presiden, kemudian ada upaya penghadangan-penghadangan secara politik di parlemen," terang Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

Baca Juga: Iklan Rekening Dinilai Curi Start, Erick Thohir: Siap Tanggung Jawab

2. Sering dapat "serangan," Hasto sebut Jokowi tetap tunjukkan kinerjanya

Pemerintah Dituding Ugal-ugalan, PDIP: Jokowi Tetap Tunjukkan KinerjaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto juga menilai, Jokowi kerap mendapat "serangan" politik. Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, menurut dia, tetap menunjukkan kinerjanya dalam mengelola pemerintahan.

"Jadi Pak Jokowi menunjukkan kerja, sosok yang dikritik dengan cara keras pun, dia menunjukkan sosok yang tersenyum. Barbagai kritik, baik yang disampaikan dengan cara-cara baik ataupun dengan fitnah tapi ditunjukan dengan cara kerja, kerja, dan kerja," jelas Hasto.

3. Prabowo sebut pemerintah ugal-ugalan

Pemerintah Dituding Ugal-ugalan, PDIP: Jokowi Tetap Tunjukkan KinerjaIDN Times/Irfan Fathurochman

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan pemerintah tidak ada kepastian sikap selama empat tahun ini. Di dalam tulisan yang berjudul "Make Indonesia Great Again," Prabowo menuliskan sebagai berikut:

Kita melihat bagaimana sebuah keputusan bisa dengan mudah direvisi atau dibatalkan tanpa memikirkan dampak hingga rakyat bawah.

Hukum menjadi alat tawar-menawar politik tanpa pernah mempedulikan rasa keadilan. Dan kita terus menyaksikan bagaimana riuhnya kabinet kerja, akibat saling tuding antar kementerian dan lembaga negara

Perlahan-lahan mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh cara ugal-ugalan dalam mengelola negara.

Baca Juga: Prabowo Sebut Pemerintah Ugal-Ugalan, Ini Kata Erick Thohir

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya