Pilpres 2019, PDIP Targetkan 1 Juta Suara di Bekasi

PDIP targetkan menang telak di Bekasi pada Pemilu 2019

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Perwakilan Cabang  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi Soleman mengungkapkan bahwa pada Pemilihan Presiden 2019, DPC PDIP Bekasi menargetkan 1 juta suara untuk pasangan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin.

Tidak hanya itu, PDIP di Bekasi juga telah menargetkan kursi-kursi di parlemen. Mulai dari DPRD Bekasi, DPRD Jawa Barat, hingga DPR RI.

Baca Juga: PDIP Gelar Safari Politik untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

1. DPC PDIP Incar 15 kursi di DPRD Bekasi

Pilpres 2019, PDIP Targetkan 1 Juta Suara di BekasiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Soleman mengungkapkan, Pileg 2019, DPC PDIP Bekasi sudah menargetkan kursi di parlemen. Untuk DPRD Bekasi, DPC PDIP mengincar 15 kursi. 

"Target kursi DPRD Jawa Barat 2 kursi. Target DPR RI 3 kursi. Target suara Pilpres 60 persen suara, yaitu berjumlah 1.744.465," kata Soleman di Kantor DPC PDIP Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11).

2. PDIP targetkan menang telak di Bekasi pada Pemilu 2019

Pilpres 2019, PDIP Targetkan 1 Juta Suara di BekasiANTARA FOTO/Didik Suhartono

Sementara, Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin menyampaikan bahwa hasil survei di Bekasi mengatakan hampir menang. Lalu ia mengungkapkan, di 2019, Bekasi akan merebut suara kemenangan.

"Kalau caleg-calegnya tidak berjuang, maka target itu hanya menjadi kenangan kita semua. Sehingga semangat kalian ditunjukkan bahwa tanggal 17 April, Bekasi harus menang telak," ungkap Hasan di lokasi yang sama.

3. Ruang-ruang kosong di masyarakat harus diisi

Pilpres 2019, PDIP Targetkan 1 Juta Suara di BekasiIDN Times/Irfan Fathurohman

Sedangkan, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengingatkan  para kader di Bekasi bahwa ruang-ruang kosong di masyarakat harus bisa diisi. Caranya, dengan mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan mencari solusinya. Hal itu yang bisa memenangkan hati rakyat.

"Bukan hanya sekedar turun, tapi serap aspirasi masyarakat dan berikan solusinya," jelas Djarot.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan dari Kelompok Emak-emak Tajir

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya