Prabowo: Kalau Saya Jadi Presiden, Saat Itu Juga Saya Kejar Koruptor!

Prabowo sebut ia akan kejar koruptor sampai Antartika

Bandung, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar pidato kebangsaan di Universitas Kebangsaan Republik Indoneaia (UKRI), Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3).

Dalam pidatonya tersebut, Prabowo sempat menyinggung masalah korupsi yang terus menerus menjamur di Indonesia. Ia pun kemudian berjanji akan mengejar para koruptor tersebut, jika ia diberikan mandat memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

1. Prabowo janji akan memburu para koruptor jika ia terpilih menjadi Presiden

Prabowo: Kalau Saya Jadi Presiden, Saat Itu Juga Saya Kejar Koruptor!BPN Prabowo-Sandiaga

Awalnya, Prabowo menyinggung bahwa Indonesia telah mengalami sakit kronis. Sakit tersebut timbul lantaran ada oknum-oknum pejabat yang korupsi dan menggerogoti uang rakyat. Kemudian, Prabowo berjanji bila ia terpilih menjadi Presiden, dirinya akan langsung memberantas para koruptor itu.

"Jika memang saya menerima mandat dari rakyat, pada saat itu saya akan cari bukti-bukti korupsi," kata Prabowo di UKRI, Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3).

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Prabowo, Persis Nyatakan Tetap Bersikap Netral 

2. Prabowo janji akan mengejar para koruptor

Prabowo: Kalau Saya Jadi Presiden, Saat Itu Juga Saya Kejar Koruptor!BPN Prabowo-Sandiaga

Lalu, Prabowo pun meminta masyarakat untuk mengerti kondisi Tanah Air yang sedang sakit. Prabowo pun kembali berjanji, jika nanti ia menjadi presiden, dia akan mencari bukti para koruptor. "Dan pada saat itu, mulai saat itu, saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika," ujarnya.

3. Prabowo salat Jumat di Masjid Agung Bandung

Prabowo: Kalau Saya Jadi Presiden, Saat Itu Juga Saya Kejar Koruptor!BPN Prabowo-Sandiaga

Pidato kebangsaan di kampus UKRI ini merupakan salah satu kegiatan Prabowo selama mengunjungi Bandung, Jawa Barat. Selain menyampaikan pidato kebangsaan, Prabowo juga bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

Usai salat Jumat, masyarakat sekitar sudah terlihat cukup antusias untuk bertemu dengan Prabowo. Bahkan, mereka rela berdesakan hanya untuk bersalaman dengannya. Tak sedikit dari mereka yang mengacungkan salam dua jari ala kubu Prabowo. Mereka juga berteriak dan memanggil nama Prabowo.

"Prabowo..Prabowo..Prabowo," kata mereka kompak meneriakkan nama Prabowo.

Prabowo yang tadinya berada di dalam mobil, langsung membuka kaca jendela mobil bagian atasnya, dan menyapa masyarakat yang telah menantinya. Prabowo lalu mengambil uluran tangan masyarakat yang sudah semangat menjulurkan tangan untuk Prabowo.

Prabowo yang saat itu melihat antusiasme masyarakat, langsung melempar senyum, dan melambai-lambaikan tangannya. Lalu, mencoba menyalami tangan pendukungnya satu per satu. Kemudian, mobil Prabowo perlahan-lahan berjalan meninggalkan masjid, tetapi antusiasme pendukungnya masih terlihat dengan mengikuti mobil Prabowo.

Baca Juga: Salat Jumat di Bandung, Masyarakat Kompak Teriakkan Nama Prabowo

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya