Prabowo Ternyata Belum Mengenal Ustaz Somad

Padahal Somad diusulkan jadi cawapresnya lho

Jakarta, IDN Times - Ustaz Abdul Somad, namanya mulai mencuat ketika ijtima ulama mengusulkannya sebagai calon pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Meski disebut masuk dalam bursa cawapres Prabowo, Somad sendiri hingga kini belum memberikan jawaban pasti.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan hingga kini Prabowo dan Somad belum bertemu sama sekali. Secara personal, Prabowo pun rupanya belum mengenal sosok Somad.

1. Gerindra hormati keputusan Somad ingin tetap berdakwah

Prabowo Ternyata Belum Mengenal Ustaz SomadInstagram/@ustadzabdulsomad

Muzani menjelaskan, adapun faktor kesibukan Somad menjadi salah satu alasan mengapa Prabowo belum juga bertemu. Meski belum pernah bertemu langsung, Muzani mengaku telah dapat pernyataan dari Somad yang ingin fokus kepada pendidikan dan dakwah.

"Ini barusan ini kami dapat informasi dari Tanjung Pinang beliau memilih jalur dakwah dan pendidikan, karena jalur inilah yang dianggap sama pentingnya dengan jalur-jalur politik. Dan kalau itu betul pilihan beliau tentu saja kami sangat menghormati," kata Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Baca Juga: SBY dan Prabowo Bertemu 4 Mata Bahas Cawapres

2. Prabowo belum mengenal Somad secara personal

Prabowo Ternyata Belum Mengenal Ustaz SomadANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Menurut Muzani, usulan dari ijtima ulama tetap dihormati oleh Gerindra. Muzani juga mengatakan bahwa Prabowo rupanya belum mengenal Ustaz Somad secara personal.

Walau belum mengenal Ustaz Somad secara personal, Prabowo sering mengamati Somad melalui ceramah-ceramah yang ada di media sosial, sehingga Prabowo cukup menghormati Somad.

"Meskipun beliau secara personal belum kenal Ustaz Somad, tapi beberapa ceramah yang diunggah di media sosial, beliau merasa bahwa ceramah beliau membangunkan semangat spirit keagaman," ucap Muzani.

3. Prabowo ingin berkenalan dengan Somad lewat pertemuan

Prabowo Ternyata Belum Mengenal Ustaz SomadIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Muzani, usaha Prabowo untuk bertemu Somad yaitu agar berkenalan dan mengenal satu sama lain. Tetapi pertemuan tersebut hingga kini belum juga terwujud, dan penutupan pendaftaran sudah semakin mepet.

"Ya kalau itu betul kan mestinya kenalan dulu. Ini sudah tanggal 7 malam, besok sudah 8 ya," jelasnya.

Kendati demikian, pintu cawapres untuk Somad masih belum tertutup rapat. Sehingga, ia tetap masuk ke dalam kandidat. 

Baca Juga: Putri Amien Rais Menangis, Berharap Somad Jadi Cawapres Prabowo

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya