Comscore Tracker

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Hari Ini 

Jokowi akan tinjau tol sepanjang 9 kilometer

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (26/1/2021). Jokowi diagendakan meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Jokowi dan rombongan dengan jumlah terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.25 WIB.

1. Jokowi akan meninjau tol sepanjang 9 kilometer

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Hari Ini Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Palembang (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dikutip dari Sekretariat Presiden, setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Jokowi akan langsung menuju gerbang tol Kramasan yang akan menjadi lokasi peresmian jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung. Adapun yang akan diresmikan oleh orang nomor satu di Indonesia ini adalah ruas tol Kayu Agung-Palembang.

"Setelah acara peresmian, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau tol tersebut. Peninjauan rencananya dilakukan sepanjang 9 kilometer di mana Presiden juga akan menyempatkan meninjau keunikan Jembatan Ogan di KM 364," demikian keterangn Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Proyek Tol Cisumdawu Mandek, Jokowi: Ini Jalan Tol Penting Sekali

2. Moeldoko mendampingi Jokowi ke Palembang

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Hari Ini Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Palembang (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setelah meresmikan Tol Kayu Agung-Palembang, Jokowi dan rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta pada siang hari.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Selatan yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

3. Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung memiliki panjang 111,6 kilometer

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Hari Ini Ilustrasi jalan tol Ruas Kayuagung-Palembang-Betung /ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung atau Jalan Tol Kapalbetung adalah megaproyek infrastruktur jalan tol sepanjang 111,6 kilometer dari Kayu Agung hingga Betung. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra dan pembangunannya diperkirakan menelan biaya sekitar Rp7-8 triliun.

Pembangunan jalan tol ini ditargetkan akan selesai secara keseluruhan pada 2022 mendatang. Jalan Tol Kapal Betung yang dikelola oleh PT Waskita Sriwijaya Tol.

Baca Juga: Proyek Tol Cisumdawu Mandek, Jokowi: Ini Jalan Tol Penting Sekali

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya