SBY Disebut-sebut Jadi Ketua Tim Pemenangan, Begini Kata Prabowo

Tim pemenangan Prabowo-Sandiaga masih disusun

Jakarta, IDN Times - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah melakukan pendaftaran di KPU RI, untuk Pilpres 2019. Setelah mendaftarkan diri, kini saatnya koalisi Prabowo mencari nama-nama yang tepat untuk masuk dalam tim pemenangan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digadang-gadang menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Namun, hal itu sudah dibantah oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Hinca mengatakan SBY tidak pernah menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. SBY yang memiliki pengalaman sebagai presiden dua periode, menurut Prabowo posisi apakah yang tepat untuk SBY?

1. Prabowo menyebut SBY sebagai penasihat

SBY Disebut-sebut Jadi Ketua Tim Pemenangan, Begini Kata PrabowoDok. IDN Times

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan SBY dianggapnya sebagai seorang senior dan sesepuh. Sehingga, dia sangat cocok dijadikan sebagai penasihat.

"Beliau kan senior, sesepuh dan penasihat," kata Prabowo di RSPAD, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Baca Juga: Menghitung Kans Ketua Tim Pemenangan Prabowo, SBY atau AHY?

2. Tim pemenangan Prabowo-Sandiaga masih disusun

SBY Disebut-sebut Jadi Ketua Tim Pemenangan, Begini Kata PrabowoDok. IDN Times

Untuk tim pemenangan Prabowo-Sandiaga sendiri, Prabowo mengaku, perumusan tim masih dalam proses pembahasan, dan semuanya masih dalam tahap penyusunan.

"Sedang disusun," ucap Prabowo.

3. Demokrat membantah SBY menjadi ketua tim pemenangan

SBY Disebut-sebut Jadi Ketua Tim Pemenangan, Begini Kata PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, SBY sebelumnya sudah beberapa kali dikabarkan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, namun Demokrat membantah hal itu. Hinca mengatakan struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi belum dibentuk dan dalam tahap pembahasan.

"Kembali saya tegaskan bahwa berita yamg beredar soal Pak SBY telah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan (Prabowo-Sandi), tidak benar," ujar Hinca dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8).

Wah, kira-kira apakah SBY akan didaulat sebagai dewan penasihat di tim pemenangan Prabowo-Sandiaga gak ya? Gimana pendapat kalian?

Baca Juga: Jalani Tes Kesehatan, Prabowo Diminta Turunkan Berat Badan 5 Kg

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya