Selesai Karantina Mandiri 3 Hari, Jokowi Sapa Masyarakat Indonesia

Selama karantina, Jokowi tinggal terpisah dengan keluarga

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo hari ini telah selesai menjalani masa karantina selama tiga hari. Masa karantina 3x24 jam itu dilakukan Jokowi setelah ia pulang dari rangkaian kunjungan kerja ke luar negeri.

“Hari ini, masa karantina tiga hari seusai perjalanan ke luar negeri saya berakhir. Apa kabar saudara-saudaraku di seluruh Tanah Air? Semoga senantiasa sehat dan bersemangat menjalankan protokol kesehatan,” tulis Jokowi di akun Instagram-nya, @jokowi, Senin (8/11/2021).

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Jadi Negara ke-5 dengan Vaksinasi Tertinggi

1. Jokowi hari ini gelar rapat terbatas secara virtual bahas PPKM

Selesai Karantina Mandiri 3 Hari, Jokowi Sapa Masyarakat Indonesia(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Usai menjalani masa karantina di Istana Kepresidenan Bogor, Jokowi kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa di Istana Merdeka.

Hari ini, Jokowi akan menggelar rapat terbatas secara virtual bersama para menterinya untuk evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

2. Jokowi lakukan karantina di Istana Kepresidenan Bogor

Selesai Karantina Mandiri 3 Hari, Jokowi Sapa Masyarakat IndonesiaPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Jokowi akan langsung menjalani karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor setelah tiba di Jakarta pada Jumat (5/11/2021) lalu.

“Oleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di Tanah Air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” kata Heru dalam keterangan tertulis, Jumat.

3. Jokowi tinggal terpisah dengan keluarganya selama masa karantina

Selesai Karantina Mandiri 3 Hari, Jokowi Sapa Masyarakat IndonesiaPresiden Jokowi bersama dengan Istrinya Ibu Iriana (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Selama menjalani karantina, Heru menuturkan, Jokowi akan tinggal terpisah dari keluarganya.

“Presiden akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai prosedur tempat karantina,” ujar Heru.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Jokowi Tak Disambut Para Pejabat Negara

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya