Sesuai Arahan Jokowi, Wamenhan Trenggono Fokus ke Industri Pertahanan

Segera berkomunikasi dengan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan bahwa tugas ke depannya adalah mengembangkan industri pertahanan di Indonesia. Salah satunya adalah memproduksi senjata guna meningkatkan pertahanan Indonesia.

"Bisa saja tapi tentu perlu kajian mana yang sudah dilakukan mana yang harus bisa dilakukan oleh kita dan seterusnya," ujar Trenggono di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Terpenting, lanjut Trenggono, fokusnya ke depan yakni mengembangkan industri pertahanan seperti yang telah ditugaskan oleh Presiden Jokowi kepadanya.

"Sekarang ini industri pertahanan kan sudah berjalan, tapi saya ingin ke depan itu berjalan sesuai dengan tugas yang sudah diberikan Presiden pada saya yaitu Industri pertahanan berkembang," kata Trenggono.

"Karena kalau bicara industri pertahanan itu tidak hanya alutsista tapi banyak hal. 
Sudah bicara dengan pak Prabowo, Pak Menteri, (dia bilang) bantu saya. Siap.
Saya siap melaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Namun, ia mengaku belum ada perbincangan mengenai industri pertahanan dengan Prabowo. Sesegera mungkin dia akan membicarakan hal itu kepada Prabowo. 

"Sesegera (komunikasi dengan Prabowo). Yang jelas sesuai tugas Presiden, pengembangan industri pertahanan. Jadi saya sudah pasti ke situ arahnya," terangnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Sosok Wakil Menterinya, Prabowo: Pengin Tahu Aja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya