Comscore Tracker

Erick Thohir: Media di Indonesia Transparan dan Objektif

TKN terbuka untuk dikritik pers

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, ikut berkomentar tentang cara kerja wartawan. Wartawan mulai disoroti usai Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, sempat geram terhadap media massa. Tidak setuju dengan pernyataan Prabowo bahwa media sudah tidak objektif terhadap pemberitaan, Erick malah berpendapat media di Indonesia sangat transparan dan objektif.

1. Erick nilai media di Indonesia sangat transparan dan objektif

Erick Thohir: Media di Indonesia Transparan dan ObjektifIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tak senada dengan Prabowo, Erick menilai bahwa media di Indonesia adalah salah satu media yang paling transparan dan objektif. Dan ia pun apresiasi kinerja wartawan di Indonesia.

"Media di Indonesia itu salah satu media yang paling transparan dan paling objektif. TV saja 10. Koran saja gak bisa dibredel, bisa sekarang koran dibredel? Radio ada berapa ratus? Dan saya apresiasi teman-teman wartawan yang bekerja," kata Erick di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Baca Juga: Erick Thohir Yakin Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Atas 53 Persen 

2. TKN siap dikritik oleh pers

Erick Thohir: Media di Indonesia Transparan dan ObjektifANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Erick mengaku bahwa ia memiliki kedekatan dengan pers. Dan menurutnya, pers merupakan pilar keempat demokrasi. Pers dianggapnya membawa perubahan dan TKN siap untuk dikritik oleh pers. "Kami di TKN siap dikritik, tapi jangan sampai pers terbelenggu, gak boleh. Pers itu termasuk harus memberitakan apa adanya, termasuk mengkritik saya," papar Erick.

3. Erick tak ingin komentar lebih jauh tentang pernyataan Prabowo untuk membelenggu pers

Erick Thohir: Media di Indonesia Transparan dan ObjektifIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Ia lalu tak ingin menanggapi lebih jauh apa maksud pernyataan Prabowo kemarin termasuk salah satu cara membelenggu pers atau tidak. "Saya tak tahu, rekan-rekan media yang lebih pintar. Kalian kerja 24 jam untuk menyuarakan kebenaran, kita di TKN dikritik biasa," tambahnya.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Naik, Erick Thohir: Berkat Pak Sandiaga

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You