Jokowi Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Punya Bibit, Bebet dan Bobot

Berhenti pidato ketika azan asar berkumandang

Jakarta, IDN Times - Presiden RI, Joko "Jokowi" Widodo seketika terdiam saat berpidato dalam acara Pengukuhan dan Rakernas DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Medan, Sumatra Utara, Sabtu (19/8/2023).

Itu karena azan waktu salat asar berkemundang di daerah setempat. Jokowi sontak menghentikan sambutannya, namun tetap berdiri sembari melihat teks pidato yang digenggamnya.

1. Situasi politik mulai hangat-hangat kuku

Jokowi Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Punya Bibit, Bebet dan BobotJokowi berswafoto dengan penonton yang hadiri penurunan bendera di HUT ke-78 RI. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Jokowi sedang berpidato soal situasi politik yang mulai menghangat jelang Pemilu 2024. Pria kelahiran Surakarta itu menyadari suhu politik di masyarakat yang mulai hangat-hangat kuku.

"Situasi di tahun politik ini sudah mulai hangat-hangat kuku. Sudah mulai cenderung hangat agak memanas, tapi belum panas," kata Jokowi, dalam sambutannya.

2. Indonesia butuh pemimpin yang punya bibit, bebet, dan bobot

Jokowi Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Punya Bibit, Bebet dan BobotPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin beserta istri dalam Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Setelah adzan selesai, Jokowi melanjutkan sambutannya. Dia membahas soal pentingnya Indonesia dipimpin sosok dengan bibit, bebet, dan bobot yang bagus. Itu karena Indonesia yang ingin menjadi negara maju diprediksi bakal dihantam tantangan global.

"Saya lanjutkan, kepemimpinan dalam 13 tahun itu sangat menentukan. Artinya kepemimpinan nasional di 2024, 2029, dan 2034 itu menentukan sekali. Negara ini terjebak pada jebakan negara berpendapatan menegah atau bisa keluar jadi negara maju. Hati-hati kepemimpinan di 2024, 2029, dan 20234," terang Presiden.

3. Jokowi senang bisa hadir di Pengukuhan DPP GAMKI

Jokowi Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Punya Bibit, Bebet dan BobotJokowi Ikut Nonton Kahitna Saat Hibur Tamu Undangan HUT ke-78 RI. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Pria 62 tahun itu juga mengaku senang hadir dalam acara GAMKI. Jokowi merasa semua hadirin begitu antusiasme dalam mengikuti acara tersebut.

"Dari awal saya sangat senang bisa hadir di pengukuhan DPP GAMKI. Dari awal tadi saya juga melihat bahwa bapak-ibu sangat antusias," ujar Jokowi.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/_-OnLj0kmf4

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya