Kunjungi Katedral, Mahfud Senang Umat Kristiani Bisa Ibadah Aman

Mahfud sebut pemerintah sudah buat mitigasi sejak lama

Jakarta, IDN Times - Mahfud MD menyambangi malam misa Natal di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2023). Dalam kunjungan ini, Mahfud menegaskan datang sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Berdasarkan pantauan IDN Times, calon wakil presiden nomor urut tiga itu tiba di Gereja Katedral sekira pukul 19.15 WIB. Mahfud disambut langsung Uskup Agung Jakarta, Igantius Suharyo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Romo, yang pada malam hari ini bisa menerima saya selaku Menko Polhukam, untuk mengucapkan selamat Natal," kata Mahfud.

Mahfud senang melihat malam misa Natal di Gereja Katedral yang berlangsung hikmat dan aman. Itu karena pemerintah sudah membuat mitigasinya sejak lama.

"Saya gembira umat kristiani di Indonesia ini sekarang bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman. Memang, pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan untuk membuat ibadah nyaman," ujar Mahfud.

Setelah Katedral, Mahfud akan menyambangi sejumlah gereja lain di Jakarta, seperti GPIB Paulus dan GIPB Imanuel. Sebelum Mahfud, perwakilan pemerintah seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit lebih dulu menyambangi Katedral pada sore hari.

Baca Juga: Jelang Malam Natal, Menko PMK-Kapolri Tinjau GRII dan Gereja Katedral

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya