Emosi Soal Kasus Mario Dandy, Deddy Corbuzier: Pengecut Itu! 

Sebut Mario Dandy sampah!

Jakarta, IDN Times - Deddy Corbuzier meluapkan kemarahannya terhadap Mario Dandy Satrio yang menganiaya remaja, Cristalino David Ozora, hingga koma.

Dandy merupakan anak Rafael Alun Trisambodo (RAT), Kepala Bagian Umum Kanwil Dirjen Pajak Jakarta (DJP) Selatan II yang akhirnya dicopot dari jabatannya oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kemarin banyak banget yang minta saya komen tentang pemukulan David yang dilakukan Dandy anak tolol itu, pengecut itu ya yang beraninya keroyokan tersebut," kata Deddy Corbuzier dalam unggahan video di saluran YouTube miliknya, dikutip IDN Times, Rabu (1/3/2023).

1. Deddy Corbuzier sebut Mario Dandy sampah

Emosi Soal Kasus Mario Dandy, Deddy Corbuzier: Pengecut Itu! Sosok MDS pelaku pengeroyokan anak pengurus GP Ansor (IDN Times/Amir Faisol)

Deddy menjelaskan, terjadi robekan serabut saraf pada otak David. Cedera itu terjadi karena otaknya bergeser dengan cepat di dalam tengkorak, menyebabkan sarafnya merenggang dan sobek.

"Nah ini gak main-main, kerusakannya banyak sekali dan nantinya amit-amit ini bisa mengganggu kemampuan mereka untuk berkomunikasi, bisa cacat orangnya, anda tahu nggak itu? terus anda ditangkap gaya anda masih nongak-nongak begitu, masih sombong-sombong begitu?" ujar Deddy.

Deddy menyebut, David yang dianiaya Dandy bisa saja mengalami perubahan fungsi kognitifnya. Dia amat menyayangkan hal tersebut, terlebih Deddy saat ini sedang gencar-gencarnya bekerja sama dengan TNI untuk mendapatkan anak muda yang bersemangat yang bisa bela negara, bisa menunjukkan kemampuannya, kekuatannya dan sebagainya.

"Terus saya lihat anak kayak kamu, anak kayak kamu, gak takut saya sama bapak kamu juga, saya nggak takut, saya lihat anak kayak kamu, sampah, sampah, dan gara-gara apa? gara-gara cewek," kata dia menegaskan.

Baca Juga: Berkaca pada Kasus Mario Dandy, Alissa Wahid: Jangan Manjakan Anak!

2. Deddy bandingkan anaknya yang juga punya mobil Rubicon

Emosi Soal Kasus Mario Dandy, Deddy Corbuzier: Pengecut Itu! Foto hanya ilustrasi. (Pixabay.com// Scozzy)

Mario Dandy diketahui kerap memamerkan mobil Rubicon di media sosialnya. Deddy pun membandingkan dengan anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier, yang juga memiliki kendaraan serupa.

"Azka itu punya Rubicon, seriously, dia punya Rubicon. Gua beli Rubicon buat dia pakai, ada sopirnya buat dia pakai, pernah gak elu lihat anak gua posting mobil Rubicon lagi duduk di depannya gitu, pernah gak? gak pernah," tuturnya.

Bahkan, lanjut Deddy, anaknya itu tidak memamerkan barang mahal yang dibeli dari hasil keringatnya sendiri. Dia mencontohkan jam tangan yang dibeli Azka seharga Rp200 juta yang tidak pernah dipamerkan.

"Itu Rubicon dipakai juga enggak sama dia. Dia kalau kemana-mana lebih baik dianter sama mobil biasa, Avanza gitu. Jam tangan gak pernah dipakai gitu, gelang yang dipakai Azka yang lu lihat di Instagram yang tiap hari dipakai itu Rp70 ribu beli di tokped, sumpah," tambahnya.

3. Kondisi David mulai membaik

Emosi Soal Kasus Mario Dandy, Deddy Corbuzier: Pengecut Itu! Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas ketika menjenguk David di rumah sakit. (www.twitter.com/@YaqutCQoumas)

Konsultan Perawatan Intensif Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, dr. Franz J.V. Pangalila, mengungkapkan kondisi David Ozora sampai saat ini semakin membaik.

Korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo, ini menunjukkan kondisi vitalnya yang semakin membaik, meski untuk kontak belum bisa dilakukan.

"Sekali lagi dibandingkan 4-5 hari lalu kesadaran sudah lebih baik dan bisa, kontak mungkin belum kuat, tapi at least vital sign-nya menjadi lebih baik lagi, meskipun kita masih memerlukan satu optimalisasi dan mungkin perlu beberapa," kata dia di RS Mayapada, Kuningan, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Pengacara Jenguk David, Mario Dandy Titip Pesan Maaf dari Tahanan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya