Luhut Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club: Kan Merangkul Semua

Luhut singgung soal move on

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan tanggapan positif terhadap rencana presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk membentuk presidential club yang berisi mantan presiden.

“Bagus lah idenya beliau,” kata Luhut ditemui di sela Musrenbangnas 2024: Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan di JCC, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Mengenal Presidential Club, Wadah Diskusi Mega, SBY, Jokowi, Prabowo

1. Luhut menilai presidential club bertujuan merangkul

Luhut Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club: Kan Merangkul SemuaPresiden Terpilih Prabowo Subianto berpidato di acara PBNU (Dok. Tim Media Prabowo)

Luhut tidak mengetahui secara pasti apa yang akan dilakukan dalam presidential club yang direncanakan oleh Prabowo. Namun, dia menilai ide Prabowo untuk membentuk klub tersebut adalah langkah yang baik, karena menunjukkan semangat untuk merangkul semua pihak.

“Itu kan guyub beliau sampaikan, menurut saya bagus. Idenya Pak Prabowo kan merangkul semua. Kan sudah move on (dari kompetisi pemilu),” tuturnya.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dan integrasi dalam pembangunan Indonesia, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

2. Luhut dukung ide pembentukan presidential club

Luhut Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club: Kan Merangkul SemuaMenteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (nomor dua dari kanan) saat bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo serta sejumlah menteri lainnya. (Instagram/@luhut.pandjaitan)

Menurut Luhut, ide yang diusulkan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut sebaiknya didukung. Sebab, semangatnya adalah untuk merangkul semua pihak.

“Jadi saya kira idenya Pak Prabowo ya kita harus dukung,” jelas mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.

Baca Juga: Jokowi Dukung Wacana Prabowo Buat Presidential Club

3. Jokowi menilai pembentukan presidential club ide bagus

Luhut Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club: Kan Merangkul SemuaPresiden Joko 'Jokowi' Widodo dalam peluncuran PPDS RS Harapan Kita/dok YouTube

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mendukung presiden terpilih Prabowo Subianto, membuat presidential club yang berisi mantan presiden.

"Bagus, bagus, bagus," ujar Jokowi saat meninjau pameran kendaraan listrik di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Jokowi berseloroh bila presidential club terbentuk, bisa saja bertemu dua hari sekali.

"Ya dua hari sekali, ya gak apa-apa," ucap Jokowi sambil tertawa.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Serius Bentuk Presidential Club

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya