Peserta Aksi Munajat 212 Ingin Palestina Merdeka

Mengaku tak ada yang menggerakkan

Jakarta, IDN Times - Peserta aksi munajat kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023) berasal dari berbagai daerah dengan tujuan memberikan dukungan untuk membela Palestina.

Massa aksi juga meneriakkan yel-yel 'Palestina, Merdeka' dan 'Israel Teroris'. Bendera Indonesia dan Palestina berukuran besar pun turut dibentangkan massa.

Salah satu peserta aksi yang berasal dari Bintaro, Maesaroh (30) mengatakan, dirinya datang atas kemauan sendiri tanpa digerakkan oleh siapa pun. Kedatangannya ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Palestina agar segera merdeka dan berdaulat.

"Saya inginnya sih Palestina merdeka, apalagi Israel itu menjajah. Jadi kita perlu perjuangin kemerdekaan Palestina," tutur Maesaroh saat ditemui IDN Times.

Lebih lanjut, Maesaroh menjelaskan, Undang-Undang Dasar 1945 menyebutkan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusaiaan dan perikeadilan.

"Karena penjajahan harus dihapuskan di dunia dan Palestina harus merdeka," tegasnya.

Maesaroh yang datang bersama ketiga temannya pun menggunakan berbagai atribut termasuk bendera Palestina dan mengibarkannya.

Diketahui, aksi munajat kubro Persaudaraan Alumni PA (212) mulai berkumpul sejak pukul 03.00 WIB dan melaksanakan salat tahajud dan salat subuh berjamaah.

Baca Juga: Ribuan Peserta Aksi Munajat Kubro 212 Memadati Kawasan Monas

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya