Bantahan TPN Ganjar-Mahfud: Kami Tak Kenal Manipulasi dan Drama

Muncul pakta integritas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, membantah menggunakan cara kotor untuk mendulang suara pada Pilpres 2024 dengan menggunakan pakta integritas.

Hal ini terkait temuan dokumen pakta integritas yang diteken Pj Bupati Sorong, Yan Piet Moso untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Kami tidak (menggunakan cara itu), tadi dari Pak Arsjad (Ketua TPN Ganjar-Mahfud) juga menegaskan bahwa no black campaign. Kita tidak mengenal model-model manipulasi dan drama," kata Hasto di sela-sela rapat Konsolidasi dan pengesahan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Ia menjelaskan, tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud tidak pakar menjadi sutradara dan penulis naskah dari isu pakta integritas yang beredar. Oleh karena itu, pihaknya akan melihat lebih jauh mengenai keaslian pakta tersebut.

TPN Ganjar-Mahfud MD menekankan, Pemilu 2024 harus dijalankan secara jujur dan adil serta mencegah adanya praktik kecurangan.

"Siapa yang melakukan manipulasi akan menuai sesuatu hal yang jauh lebih besar karena berbagai penggiringan opini itu dilakukan untuk menutupi rekam jejaknya sehingga nanti akan ada suatu dialektika, yang benar adalah benar," tutur Hasto.

Menurutnya, pakta integritas itu muncul dari kesamaan pikiran dan hati sehingga tidak bisa hanya diucapkan tapi malah berbeda di pikiran, hati, dan perbuatan.

"Dan integritas yang tertinggi itu rakyat, yang bergerak dengan suara nurani. Ini lah yang diyakini oleh tim pemenangan Ganjar Mahfud," jelas Hasto.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: TPN Ganjar Kumpulkan Bukti Dugaan Aparat Tidak Netral di Pemilu 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya